Melalui Pesan Singkat, BNI Tunda Kenaikan Bunga KPR

NEWSURBAN.ID – Nasabah Yth, penyesuaian suku bunga BNI Griya baru akan diberlakukan pada akhir bulan Agustus 2019. Info lebih lanjut hubungi BNI Call 1500046.

Begitu kutipan pesan singkat PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kepada nasabah terpilih dan diterima NEWSURBAN.ID.

Sebelumnya, BNI mengirimkan pesan kepada nasabahnya bahwa Juli 2019, suku bunga BNI Griya disesuaikan menjadi 14 persen.

Dikutip dari seorang nasabah,  Supriadi menyebutkan pesan tersebut juga masuk ke ponselnya. Nasabah KPR BNI Griya ini merasa dirinya kena ‘jackpot’ karena tiba-tiba mendapatkan pemberitahuan kenaikan bunga.

SMS dari BNI tersebut bertuliskan, per Juli 2019 suku bunga BNI Griya disesuaikan menjadi 14 persen. “Jackpot ini. Padahal kan bunga acuan BI baru turun kok malah naik ini ya,” kata Supriadi.

Supriadi yang telah menjadi nasabah KPR BNI Griya selama 2 tahun ini memang menggunakan skema floating rate. Sebelumnya, dia mengatakan, bunga KPR BNI Griya di posisi 13 persen.

Dikutif dari laman CNBC, Direktur Konsumer BNI, Tambok Simanjuntak mengakui ada kenaikan bunga tersebut. Namun tidak semua mengalaminya.

Menurut Tambok Simanjuntak, BNI tidak menaikkan suku bunga kredit secara umum. Hanya bagi nasabah Griya yang sudah di periode floating rate ada penyesuaian sekitar 0,5 persen. “Sejak 2014 belum ada penyesuaian,” tegas Tambok.

NamunTambok menambahkan, BNI memberikan special rate atau bunga khusus bagi nasabah baru yang cukup rendah. “Kita berikan spesial. Debitur baru dengan bunga 4,5 persen untuk developer terpilih,” terangnya.

Lebih jauh Tambok mengatakan, bagi nasabah KPR yang memang keberatan bunganya di 14 persen bisa langsung menghubungi BNI Call 1500046. (*/newsurban.id)

Leave a Reply