Semarakkan HUT RI 74 Pemkot Makassar Siapkan Pesta Rakyat

NEWSURBAN.ID – Menyambut hari ulang tahun ke 47 kemerdekaan Republik Indonesia, mulai terlihat semarak beberapa hari terakhir. Para pedagang mulai menjajakan beragam motif bendera merah putih.

Semangat ini membara seiring perayaan HUT RI ke 74 yang akan jatuh pada 17 Agustus mendatang. Berbagai persiapan di lakukan. Seperti halnya yang kini tengah di siapkan pemerintah kota Makassar.

Di tahun 2019 ini rencananya akan memberikan nuansa yang berbeda. Ada sesuatu yang ingin di tonjolkan. Sebuah penghargaan yang di raih atas kerjasama yang baik warga Makassar dan Pemerintah Kota Makassar.

“Beberapa pekan lalu Makassar berhasil meraih Anugerah Parasamya Purnakarya Nugraha, ini adalah milik rakyat. Olehnya itu syukuran akan penganugerahan ini akan di helat bersamaan pada malam puncak HUT RI ke 74”,ungkap M Ansar selaku Sekretaris Kota Makassar.

Bukan itu saja, dalam rapat persiapan HUT RI yang di adakan di ruang sipakatau kantor balaikota Makassar pada jum’at (2/8/2019) ini juga membahas mengenai persiapan pesta rakyat yang akan diselenggarakan di tiap kecamatan.

“Kita punya 15 kecamatan, masing masing kecamatan akan suguhkan konsep berbeda dalam pesta rakyat. Biarkan ini menjadi kreatifitas masing masing dan akan menjadi malam rakyat di hari ulang tahun Indonesia”,tambah Ansar. (rilis/ardiansyah)

Leave a Reply