Walikota Tinjau Langsung Aset Pemkot

Bank Sampah dan Pasar di Toddopuli
NEWSURBAN.ID – PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb meninjau beberapa tempat Kecamatan Panakukkang, Jumat (2/8/19). Pertama, meninjau aset Pemkot Makassar yang terletak di ex Terminal Toddopuli.

Di lokasi tersebut Walikota melihat batas lahan kepemilikan Pemerintah Kota Makassar dengan lahan milik pribadi masyarakat. Iqbal meminta kepada Camat Panakukkang, Tahir agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan Kota Makassar untuk merampungkan hal tersebut.

“Seperti segera memberi batas amat ada punya Kota Makassar dan milik warga berapa,” katanya.

Setelah itu, Iqbal menghimbau agar membuat penghijauan di lahan milik Kota Makassar itu.

Iqbal pun lanjut meninjau Bank Sampah di Toddopuli. Iqbal melihat langsung aktivitas beberapa warga dari memilah, menimbang hingga dinaikkan ke Truck vendor.

“Disini rerata 2 ton per hari yang di bawah oleh beberapa vendor kerjasama yang angkut sampah pilahan ini. Paling banyak sampah jenis kertas seperti kardus, Kerta bekas pakai,” ungkap salah satu staf yang mencatat di lokasi tersebut.

Selepas itu, Iqbal menyeberang ke Pasar Toddopuli untuk melihat aktivitas langsung para penjual dan pembeli serta kebersihan pasar. “Jaga kebersihan ta semua, buat nyaman pembeli ta,” imbau Iqbal.

Sekedar diketahui, Pasar Toddopuli adalah salah satu pasar yang akan mendapatkan sertifikat dari BPN.

Tak lama di Pasar, Iqbal pun melanjutkan perjalanannya menuju masjid di area kompleks Gladiol Panakukkang untuk melakukan shalat Jumat dengan warga setempat.  (ardi/newsurban.id)

Leave a Reply