Pacu Layanan Kesehatan, Gubernur Tambah Ambulans Laut

Semoga ambulans laut ini, bisa dimanfaat sebaik mungkin untuk melayani masyarakat.” Gubernur Sulsel Prof. Dr. H Nurdin Abdullah.

NEWSURBAN.ID – Pemprov Sulsel akan menambah lima unit ambulans laut. Setiap unit dialokasikan Rp1,2 miliar sampai Rp2,2 miliar. Direncanakan, November mendatang sudah dinikmati masyarakat.

Sebelumnya Pemprov Sulsel telah memberikan satu unit ambulans laut kepada Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid. Ambulans tersebut sebagai kado istimewa Pemprov Sulsel pada HUT ke-59 Kabupaten Pangkep pada Februari 2019 lalu.

Pengadaan ambulans laut, merupakan bukti komitmen Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Prof Dr Nurdin Abdullah untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Pembangunan rumah sakit regional dan penyediaan ambulans laut bagi warga kepulauan adalah sebagian program prioritas Gubernur Sulsel di bidang kesehatan.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan penyediaan ambulans gratis ini dimaksudkan untuk memberi pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah kepulauan terutama dalam menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Di Sulsel, ada beberapa kabupaten yang memiliki pulau. Di antaranya Pangkep dan Kabupaten Selayar.

Gubernur menambahkan ambulans ini punya banyak manfaat. Teutama warga pulau. Diapun berharap kabupaten penerima bantuan ambulans tersebut bisa menyiapkan anggaran khusus untuk operasionalnya. “Semoga bisa dimanfaat sebaik mungkin, untuk melayani masyarakat,” harap Nurdin. (ardi/newsurban.id)

Leave a Reply