Kapusbang SDM Perhubla Lantik 105 Perwira PIP Makassar

“Manfaatkan dengan baik bekal dan pengalaman yang telah Anda dapatkan selama perkuliahan.”
Kapusbang SDM Perhubla, Ir. I Nyoman Sukayadnya, MM

NEWSURBAN.ID – PIP Makassar kembali melantik 105 perwira niaga. Bulan lalu Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar juga melantik 69 perwira niaga.

Pelantikan perwira Diklat I, II, III, IV dilaksanakan di Hotel Four Point  Selasa (07,08,2019). Perwira yang dilantik  terdiri atas tingkat I nautika 14 Orang, tingkat I teknika 6 orang, tingkat II nautika 24 Orang, tingkat II teknika 21 orang, tingkat III nautika 9 orang, tingkat IV nautika 23 Orang,  dan tingkat IV teknika 8 orang.

Direktur PIP Makassar Capt. Rachmat Tjahjanto, M.M., M.Mar. menyampaikan,  PIP Makassar ke depannya akan melakukan langkah-langkah pengembangan dan peningkatan mutu sarana dan prasarana yang lebih baik. Juga peningkatan SDM untuk melanjutkan pendidikan S2, S3 dan ANT/ATT tingkat 1, serta peningkatan kualitas dan kuantitas laboratorium dan simulator.

Sementara Kepala Pusat SDM Perhubungan Laut,  Ir. I Nyoman Sukayadnya, M.M yang menjadi inspektur upacara,  mengatakan,  perwira pelayaran dapat dikategorikan sebagai kaum intelektual, menggambarkan kompetensi yang dimiliki di bidang pelayaran, mempunyai perbedaan dalam bertindak maupun bergaul.

“Manfaatkanlah bekal dan pengalaman yang telah kalian dapatkan selama mengikuti pendidikan dan menjadikan PIP Makassar tetap melekat sebagai Almamater dan menjaga nama baiknya,” harap I Nyoman Sukayadnya. (ardi/newsurban.id)

Leave a Reply