Dinilai Berhasil, RUPS-LB SUCOFINDO Pertahankan Bachder Djohan Sebagai Dirut

“Saya berharap dalam periode kedua ini tetap bisa menjaga komitmen dalam memberikan strategi dan inovasi.” Direktur Utama PT. SUCOFINDO, Ir. H. Bachder Djohan Buddin MM

Herliana Dewi Direktur Komersial

NEWSURBAN.ID – Bachder Djohan B kembali memimpin PT SUCOFINDO (Persero). Para pemegang saham menilai Bachder Djohan Buddin berhasil sebagai Direktur Utama SUCOFINDO selama lima tahun di periode pertama. Pengangkatan Bachder, dilakukan melalui RUPS-LB 2019.

Pengangkatan Bachder Djohan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).  Dasarnya, surat keputusan Nomor: SK-167/MBU/07/2019; Nomor: 111/CORP/VIII/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) dalam agenda Penyerahan Salinan Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) kepada PT Sucofindo (Persero) di Kementerian BUMN.

“Pengangkatan dan pemberhentian ini dikhususkan untuk dua posisi, yaitu Direktur Utama dan Direktur Komersial 1 yang sudah habis masa jabatannya,” kata Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro saat pembukaan acara.

Berdasarkan SK tersebut secara resmi memutuskan, Direktur Utama kembali dijabat oleh Bachder Djohan Buddin, sedangkan untuk Direktur Komersial 1 yang sebelumnya diamanahkan kepada M. Heru Riza Chakim, kini digantikan oleh Herliana Dewi.

Herliana Dewi,  sebelumnya sebagai Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan Korporat (PPK)  PT SUCOFINDO (Persero).

Dasa keputusan lainnya juga merujuk pada Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Sucofindo (Persero) Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014 mengenai pengangkatan Bachder Djohan Buddin sebagai Direktur Utama dan M. Heru Riza Chakim sebagai Direktur Komersial 1 yang terhitung habis masa jabatanya per tanggal 11 Agustus 2019.

RUPS-LB turut dihadiri perwakilan pemegang saham dari Kementerian BUMN, yaitu Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro, yang mewakili Menteri Kementerian BUMN Rini Soemarno, serta Managing Director PT SGS  Shashibhushan Jogani. Selain itu, juga hadir jajaran Komisaris dan Direksi PT SUCOFINDO (Persero).

Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin mengatakan, dengan adanya perubahan ini, mampu memberi semangat baru bagi perusahaan. “Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan dan kemajuan bagi SUCOFINDO dan Negara Republik Indonesia,” kata Bachder.

Bachder berharap dalam periode 2 ini akan tetap menjaga komitmen dalam memberikan strategi dan inovasi. “Saya berharap bisa lebih baik,” ujarnya.

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara.

Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia. (rilis/newsurban.id)

One thought on “Dinilai Berhasil, RUPS-LB SUCOFINDO Pertahankan Bachder Djohan Sebagai Dirut

  1. Pingback: Bachder Djohan Dinobatkan Jadi Top Leader, Sucofindo Top CSR 2020 | Newsurban

Leave a Reply