Walikota Sapa Warga Lewat Jumat Ibadah

Pemerintah Kota Makassar kembali melakukan salat subuh keliling melalui Jumat Ibadah. Program ini, selain untuk ibadah sekaligus merupakan sarana berkomunikasi langsung dengan warga Kota Makassar.

NEWSURBAN.ID – Salat subuh keliling masjid di Kota Makassar kembali dilakukan Pemkot. Pekan ini, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi sejumlah OPD melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid Babussalam Jalan Babussalam I No 10, Kecamatan Panakukang, Jumat (16/8/2019).

Pengurus masjid Babussalam A Mappangiring menyambut hangat kedatangan Iqbal bersama jajaran SKPD dan camat. “Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur atas kedatangan bapak wali kota shalat Subuh di mesjid kami ini,” ucapnya sambil menyalami wali kota.

Iqbal langsung berbaur bersama jamaah lainnya untuk melaksanakan shalat sunnah sebelum melaksanakan salat Subuh berjamaah dengan warga di Kelurahan Paropo.

Usai melaksanakan shalat Subuh, Iqbal Subaeb mengajak warga Paropo untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan di sekitar lingkungannya.

“Kebersihan adalah bagian dari iman, untuk itu mari kita menjaganya mulai dari lingkungan keluarga kita sendiri lalu di lingkungan sekitar kita. Tidak hanya kebersihan, tetapi keamanan lingkungan kita, juga sangat perlu untuk diperhatikan,” ucapnya.

Jumat Ibadah juga diisi dengan Kultum yang disampaikan Ustaz Achmad Ibrahim yang menjelaskan bagaimana semestinya hubungan antara  manusia dengan sang  pencipta-Nya.

Jumat Ibadah diakhiri dengan pembacaan surah Al Kahfi secara bersama, shalat sunnah Syuruq, dan diakhiri dengan  pembacaan surah Al Waqiah secara bersama – sama. (rilis/ardi)

Leave a Reply