Gairahkan UKM, TPK Kota Makassar Bikin Kompetisi

“Kita sama-sama berharap agar produk dari pelaku UKM dapat menyeberang pulau, dinikmati oleh masyarakat luas bukan hanya di Sulsel saja.” Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal.

NEWSURBAN.ID – Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) terus didorong mengambil peran penting dalam perekonomian. Pemerintah Kota Makassar melalui Tim Penggerak PKK membuat lomba.

Lomba tersebut bertujuan merangsang UKM sekaligus menyemarakkan hari kemerdekaan 17 Agustus 2019. “Dukungan para camat serta Dinas Koperasi dan UKM untuk selalu mendampingi para pelaku UKM dalam mendapatkan label halal,” kata Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal.

Dia mengakui, dalam kunjungannya ke berapa kecamatan yakni di Kecamatan Tallo, Kecamatan Mamajang, dan Kecamatan Tamalate, banyak sekali produk kreatif pelaku UKM yang hasilkan.

Karena itu dia meminta pihak terkait terus mendampingi para pelaku UKM termasuk berbagai hal yang dibutuhkan mereka agar produk-produk yang dihasilkan dapat dinikmati lebih luas oleh masyarakat.

Melalui pendampingan dari Dinas Koperasi dan UKM serta camat setempat, tambah Murni, diharapkan mampu menghasilkan produk yang lebih membanggakan, bernilai, dan berkualitas.

Di jaman teknologi dan informasi saat ini, hanya dengan menggunakan media sosial, produk itu bisa dipasarkan serta menjadi salah satu alternatif bagi UKM memasarkan produknya.

Lomba UKM Lorong kali ini dihadiri oleh pelaku UKM, tim penilai UKM Lorong, serta Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar, dan juga camat setempat. (ardi/rilis/newsurban.id)

One thought on “Gairahkan UKM, TPK Kota Makassar Bikin Kompetisi

  1. Pingback: Kunjungi Singkarrang, Rombongan Ketua TP PKK Makassar Terobos Cuaca Ekstrim | Newsurban

Leave a Reply