Tekuk Persib 3-1, PSM Naik ke Posisi 7

Tim Juku Eja berhasil menekuk Persib Bandung dengan skor telak 3-1 dalam pertanding Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8). Tambahan 3 poin membuat PSM melejit ke posisi 7 dari  peringkat 9.

NEWSURBAN.ID – PSM Makassar  mengalahkan Persib Bandung 3-1 dalam laga kandang Liga 1, Minggu (18/8). Dari laga itu PSM menambah 3 poin.

Keberhasilan memetika 3 poin dari laga kandang membuat PSM Makassar menggoleksi 19 poin dari 10 laga. Peringkatnya langsung melejit dari peringkat 9 ke posisi 7 menggusur Persebaya. Sementara itu Persib masih tertahan di posisi 11.

Keunggulan PSM berawal dari gol Pluim, yang meneruskan umpan Klok. Dia melewati Esteban Vizcarra lalu menceploskan bola dari luar kotak penalti.

Semenit kemudian, PSM menggandakan keunggulan. Zulham Zamrun yang mencetak gol. Mengontrol umpan panjang dengan dada, Zulham mengarahkan bola mendatar ke pojok kanan bawah Persib. Tuan rumah unggul 2-0.

Pasca restart, PSM menambah gol lagi. Pluim kembali menjaringkan bola via tendangan jarak jauh pada menit ke-47.

Gol itu direspons cepat oleh Persib. Meneruskan umpan tendangan bebas Supardi, Ezechiel mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-49.

Di mata Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, PSM bukan tim yang asing lagi karena dia selama dua musim menjadi juru racik tim Juku Eja, musim 2016-2018. Puncak prestasinya adalah ketika membawa PSM ke peringkat kedua musim 2018.

Robert mengatakan, ia paham betul karakter mayoritas pemain PSM. Sekalipun ia mengakui musim ini Juku Eja menjadi tim yang lebih kuat.

Dikutip dari laman liga-indonesia.id, Robert mengakui,  PSM sekarang tim yang bagus. “Saya tahu karakter mereka dan saya tahu betul cara permainan mereka. Mereka memiliki mental bagus, apalagi saat bermain di kandang,” kata Robert. (ardi/newsurban.id)

Leave a Reply