Galang Simpatisan, Relawan Taufiqqulhidayat Bikin T-shirt Berlogo O’na

Banyak cara digunakan untuk menggalang pengikut. Tidak hanya program sosial, cara unik juga ditempuh. Relawan Onasis misalnya, membuat t-shirt dengan simbol O’na.

NEWSURBAN.ID – Taufiqqulhidayat Ande Latif, figur yang bakal maju di Pilwali Makassar 2020, harus menempuh banyak cara agar bisa dikenal dan dipilih. Saat ini, figur yang akrab dengan sapaan dokter Onasis, membuat t-shirt berlogo O’na.

T-shirt O’na, menurut relawan Onasis mendapat respons positif. Logo itu tidak hanya keren tetapi juga dianggap simbol dari figur calon walikota Makassar yang peduli pada masalah sosial, terutama kesehatan masyarakat.

Menurut Iwan Toi, relawan Onasis Kecamatan Ujung Pandang masyarakat rela mengeluarkan isi dompet memesan kostum O’na. “Mereka secara sukarela berlomba-lomba membuat kaos seragam untuk Taufiqqulhidayat Ande Latif alias dokter Onasis,” katanya.

Kaos berwarna merah bertuliskan Dokter O’na sontak viral dan dibicarakan di Pantai Losari. Tepatnya di lokasi kegiatan “Merdeka Run”.

Iwan Toi, mengakui, kostum ini ada atas kemauan dan inisiasi warga sendiri. Pembuatannya juga dilakukan secara mandiri.

Dia menjelaskan, bentuk dukungan ke dokter Onasis bukan hanya melalui t-shirt, mereka juga bergerak secara massif menggalang dukungan dari masyarakat.

“Kami tidak ragu dengan komitmen dokter Onasis untuk pengabdiannya ke masyarakat. Makanya banyak masyarakat yang siap membantu beliau,” kata Iwan Toi.

Munculnya banyak simpati kepada Onasis, kata Iwan Toi karena keperduliannya terhadap masyarakat kecil, khususnya masalah kesehatan.

Dia bersama Tim berjanji akan terus bergerak mengalang dukungan tidak hanya di Kecamatan Ujung Pandang. Mereka bergerak di 14 kecamatan memperkenalkan figur Onasis putra dari pemilik Travel dan Umroh Haji PT Tiga Utama.

Mereka juga mengenalkan sosok Onasis nuang sederhana. “Untuk sementara kami fokus dulu di Kecamatan Ujung Pandang, apalagi timnya Pak dokter sudah ada. Kalau sudah mengakar baru ke daerah lain lagi,” pungkasnya. (mjs/ardi/newsurban.id)

Leave a Reply