Hadapi Persija di SUGBK, PSM Kehilangan Delapan Pemain

Delapan pemain dipastikan tidak bisa tampil membela PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini, Rabu (28/8).

NEWSURBAN.ID – PSM Makassar kehilangan delapan pemain jelang pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019. Absennya delapan pemain justru terjadi saat laga tandang melawan Persija Jakarta.

Empat dari delapan pemain Tim Juku Eja baru saja dilepas ke klub lain dengan status pinjaman. Mereka adalah Hendra Wijaya, Saldy Amiruddin (PSIM Yogyakarta), Reva Adi Utama (Badak Lampung FC), dan Zulkifli Syukur (Sriwijaya FC).

“Empat nama telah meninggalkan kami ke klub baru, ditambah Bayu [Gatra] dan [Guy] Junior yang cedera. Pekan lalu, [Rizky] Pellu dan Ferdinand (Sinaga) dipanggil Timnas Indonesia,” kata pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kepada para awak media dalam konferensi pers di SUGBK, Selasa (27/8).

Dengan demikian kata Kalezic, total pemain yang absen ada delapan. “Kehilangan ini terlalu banyak untuk kami,” ujarnya.

Dia mengatakan pertandingan lawan Persija sebagai laga penting di Liga 1. Ia memprediksi laga bakal berlangsung dengan ketat.

“Persija berada di urutan papan bawah Liga 1, maka dari itu saya rasa Persija akan melakukan segalanya untuk menang di pertandingan ini. Saya mau menghilangkan semua perasaan jelek usai kalah di Sleman. Saya meminta para pemain agar menunjukkan karakter mereka dalam permainan dan tampil baik,” ujar Kalezic.

Persija saat ini berada di urutan ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 13 poin. Ismed dan kawan-kawan terpaut 24 poin dari Bali United yang berada di urutan teratas.

Sementara PSM saat ini duduk di peringkat ke-9 dengan 19 poin. Sebelum lawan Persija, skuat arahan Kalezic kalah dari PSS Sleman dengan skor 2-3 di hadapan sekitar 16 ribu penonton Stadion Maguwoharjo pada 23 Agustus 2019.

Lebih lanjut, Kalezic mengaku tidak khawatir dengan ancaman dari oknum suporter yang tidak tertib. Mengingat sebelumnya sempat terjadi keributan saat nonton final Piala Indonesia antara PSM Makassar lawan Persija di Kafe Komandan yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan, pukul 18.30 WIB pada 6 Agustus 2019.

“Sepertinya Anda lebih tahu dari saya, PSM tidak ada permintaan khusus di stadion manapun di Indonesia. Karena para penggemar kami tidak membuat masalah di manapun,” ujar Kalezic.

“Saya tidak tahu penggemar di sini (Jakarta) dan tidak mau memikirkannya (keamanan) karena itu bukan pekerjaan saya. Tapi saya dengar ketika Persija bertanding lawan Persib [Bandung], ada barracuda untuk melindungi tim tandang,” ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, bek PSM Abdul Rahman mengaku sejauh ini tidak ada ancaman dari oknum manapun sejak tiba di Jakarta.

“Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada gangguan apa-apa, semoga sampai akhir tetap kondusif seperti ini,” tutur Abdul Rahman. (ar/newsurban.id)

Leave a Reply