Mengaku Polisi, Ancam Warga Pakai Korek Pistol

RE jadi bulan-bulanan warga di Jalan Daeng Tata setelah mengancam Indra dan ibunya menggunakan korek pistol pada Senin (26/8/2019). Polisi gadungan itu, kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

NEWSURBAN.ID – Seorang laki-laki berinisial RE diamuk massa karena berpura-pura sebagai anggota Satuan Narkoba Polrestabes Makassar. Kini RE diamankan Polsek Tamalate.

Sebelum diamankan polisi, RE dihakimi warga di Jalan Daeng Tata, Makassar, Sulawesi Selatan. RE jadi bulan-bulanan warga Jalan Daeng Tata setelah mengancam Indra dan ibunya menggunakan pistol palsu pada Senin (26/8/2019).

Tidak hanya mengancam dengan korek api pistol, RE juga sempat memborgol korban.

Menurut Kapolsek Tamalate Kompol Arif Amiruddin RE awalnya masuk ke rumah korban menggunakan helm dan masker. RE mengatakan di rumah korban sering terjadi transaksi dan penggunaan narkoba.

Pemilik rumah awalnya meminta tersangka melepas helm dan maskernya. Namun tersangka kemudian mengeluarkan pistol, yang belakangan diketahui hanyalah korek api.

Saat tersangka ingin memborgol korbannya, kata Arif Amiruddin, salah satu korban bernama Indra kemudian lari ke luar rumah dan berteriak minta tolong pada tetangga-tetangganya.

“Akhirnya warga datang memberi bantuan dan memukuli tersangka. Tidak lama kemudian, petugas Polsek datang mengevakuasi tersangka,” tutur Arif.

RE saat ini dirawat di RS Bhayangkara akibat luka-luka yang dideritanya. Setelah dirawat, RE akan dibawa ke Polsek Tamalate untuk diproses lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, RE bakal dijerat dengan Pasal 368 ayat 1 KUHP tentang Pengancaman dengan Kekerasan. (ar/newsurban.id)

Leave a Reply