Minta Restu Ulama, Puang Makka Bilang Onasis Tahu Kebutuhan Masyarakat

Maju di Pilkada Makassar 2020 mendatang,  dr. Taufiqqulhidayat Ande Latif terus melakukan sosialisasi. Selain mengunjungi rumah warga, Onasis juga minta restu tokoh-tokoh masyarakat dan agama.

NEWSURBAN.ID – Sosialisasi dilakukan untuk memperkenalkan dirinya ke masyarakat umum, apalagi Dokter Onasis panggilan akrab Taufiqqulhidayat Ande Latif merupakan pendatang baru di panggung perpolitikan di Sulsel.

Dia bersama relawan juga meminta pandangan dan restu dari sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama. Sebut saja Syekh Sayyid Habib Abd Rahim Assegaf Puang Makka, Pimpinan Tarekat Khalwatiah.

Puang Makka  memberi restu putra pemilik Travel Haji dan Umroh PT Tiga Utama itu untuk meneruskan langkahnya bertarung di Pilwakot tahun depan. Restu itu diperoleh Dokter Onasis saat ia bertandang ke kediaman pribadi Puang Makka, tokoh kharismatik itu di Jalan Baji Bicara Nomor 7 Makassar, Selasa (27/8/2019).

Kunjungan itu sebagai bentuk silaturahmi dengan pimpinan tarekat khalwatiah yang juga tokoh Nahdlatul Ulama.

Di mata Puang Makka, Dokter Onasis bukanlah orang baru baginya. Menurutnya Makassar butuh sosok seperti Dokter Onasis.

“Makassar kota kelas satu, pintu gerbang Indonesia Timur dan Makassar ini incaran para investor, olehnnya itu yang menakhodai Makassar bukan orang sembarangan, Dokter O termasuk kapabel memimpin Makassar,” Kata Puang Makka.

Peryataan Puang Makka ini, bukan tanpa alasan. Menurutnya Dokter Onasis kaya akan pengalaman dan jaringan baik di lokal, nasional, maupun Internasional.

“Jadi jaringan Dokter Onasis ini jangan diragukan, dia terbiasa dengan Dunia Internasional, bukan orang baru,” ucapnya.

Puang Makka lebih lanjut mengatakan, dengan pengalaman kunjungan Dokter Onasis ke sejumlah negara seperti Arab Saudi, Mesir, Malaysia, Singgapura, negara-negara Eropa dan Amerika, dia tahu apa yang dilalukukan untuk Makassar ke depan.

“Dia tahu bagaimana aroma di dalam dan luar negeri. Dengan pengalaman itu dia tahu apa yang dilalukan ke depan untuk Makassar,” jelasnya.

Ia juga mengatakan sosok Dokter Onasis tahu bagaimana kebutuhan masyarakat saat ini.

“Meski orang tuanya menengah keatas, tapi mau bermain dan bergaul dengan kalangan orang bawah. Dia tahu bagaimana kebutuhan masyarakat bawah, tak hanya sebagai Dokter, tapi juga pernah menjual minyak kelapa, beras dan kebutuhan pokok lainnya. Biasanya banyak orang malu lakukan sekelas dengan Ayahanda beliu. Tapi Dokter Onasis tidak,” terangnya.

“Dari Dulu sampai sekarang Dokter Onasis itu bergaul dengan orang orang kecil,” katanya.(mjs/newsurban.id)

Leave a Reply