Lomba Pimnas di Bali, Peserta UNM Aplikasikan Ide Melalui Poster

Berbagai cara dilakukan untuk menuangkan ide-ide kreatif. Cara itu dilakukan 21 kontingen dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) di Rektorat Universitas Udayana, Denpasar, Kamis, (29/8/2019).

NEWSURBAN.ID – Pimnas ke-32 diikuti 126 perguruan tinggi. Di antaranya Universitas Negeri Makassar (UNM) yang memamerkan karya melalui desain poster.

Kegiatan ini merupakan salah satu item yang dilombakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 32 yang diikuti 126 perguruan tinggi se-Indonesia. Di antaranya, 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan tinggi swasta seluruh Indonesia. Mereka terbagi dalam 460 tim terpilih dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Salah satu peserta dari UNM, Muhammad Bahly mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Menurutnya, lomba poster menjadi rangkaian kegiatan yang memiliki pristise yang cukup bergensi.

“Intinya, sebisa mungkin kami mendesain hasil PKM kami semenarik mungkin. Tentu, sesuai dengan kriteria yang akan kami nilai,” terang Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini.

Muhammad Bahly yang meneliti Penggunaan Tindak Tutur Dokter dalam Komunikasi Medis dan Pengaruhnya terhadap Emosi Pasien ini menampilkan poster yang berisi hasil paparan emosi pasien berdasarkan tingkat keparahan penyakit, gender, tingkat pendidikan, tingkat ekonomi, dan tingkat usia pasien.

Sementara, Ketua Panitia Pimnas UNM, Prof Bahkrani Rauf berharap dengan kegiatan UNM bisa merengkuh beberapa medali dari berbagai jenis PKM yang dilombakan.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin. Berbagai fase sudah kami lewati. Semoga saja berbuah baik” terang Guru Besar Fakultas Teknik (FT) UNM ini.

Saat ini, UNM mengutus 21 tim terdiri dari 71 mahasiswa untuk berkompetisi di kancah nasional dalam Pimnas UNM ini. (newsurban.id)

Leave a Reply