Cetak SDM Unggul, Gubernur Bersihkan Dinas Pendidikan

“Pendidikan harus ditangani dengan serius. Sesuai kebijakan presiden untuk pengembangan sumber daya manusia yang unggul.” Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menegaskan pendidikan harus ditangani dengan serius. Karena itu, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menangani memiliki kuifikasi yang mampu melahirkan program-program untuk diterapkan di sekolah.

Terkait dengan itu, Prof Nurdin akan melakulan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja aparatur sipil negara (ASN) di semua lini dan semua lingkungan kerja.

Saat sidak di Diknas Sulsel usai Jumat 30 Agustus 2019, di hadapan pejabat dan staf,  Prof Nurdin mengatakan pemerintah akan membangun SDM yang berkualitas, melayani dan SDM unggul. “Satu tahun menjabat Gubernur Sulsel adalah waktu yang cukup untuk evaluasi,” kata  Prof Nurdin.

Gubernur lebih lanjut menekankan, diknas harus diurus oleh orang-orang bersih. “Saya minta Asri (Oj Kadiknas)  bersihkan. Masih banyak orang-orang bersih. Skrening semua kepala sekolah,” tegasnya.

Prof Nurdin Abdullah mengatakan, kalau ada kepala sekolah yang bandel rumahkan saja. “Tidak layak untuk menjadi pendidik,” ujar Bupati Bantaeng Periode 2008 – 2018 ini.

Pendidikan, menurut Nurdin Abdullah, harus ditangi dengan serius dan harua dilakukan oleh orang-orang yang memiliki integritas. Orang-orang yang bersih.

Pada kesempatan itu, Gubernur meminta Pj dan stafnya untuk perkuat pendidikan. “Kalau mau kuat harus bersatu. Harus bersih. Saya minta komite sekolah tidak boleh ada pungutan. Termasuk untuk bangun gedung,” katanya.

Gubernur memahami bahwa di Diknas Sulsel banyak persoalan. Tapi itu akan selesai kalau semua komponen bersatu. (ardi/newsurban.id)

Leave a Reply