Kantor di Jayapura Rusak, Sejumlah BUMN Ungsikan Pegawainya ke Makassar

Kantor sejumlah BUMN di Jayapura rusak akibat kerusuhan. Pegawainya dingungsikan ke Makassar.

NEWSURBAN.ID – Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan ada sejumlah BUMN yang berkantor di Jayapura mengungsikan pegawainya ke Makassar akibat kericuhan yang sempat terjadi Jayapura, Papua beberapa waktu lalu. Para pegawai itu diungsikan ke Makassar karena kantor tempat mereka bekerja sempat mengalami kerusakan.

“Memang kami sudah dikoordinasikan dengan perusahaan perusahaan beberapa BUMN yang berkantor di sana, tapi kantornya bermasalah, kantornya diserang. Kami bersama menjamin bahwa untuk sementara mereka di sini dulu sampai situasi kondusif,” kata Iqbal Suhaeb di sela acara ‘Apel Kebangsaan dari Makassar untuk Indonesia Damai’ di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/9/2019).

Iqbal mengatakan para pegawai dari BUMN yang kantornya rusak itu untuk sementara bakal bekerja di Makassar. Dia tak menjelaskan detail jumlah pegawai BUMN yang awalnya berkantor di Papua namun kini berada di Makassar akibat rusuh beberapa waktu lalu.

“Mereka berkantor sementara di sini, untuk jumlah persisnya silahkan ditanya kepada masing masing. Rata rata yang punya kantor di sana dan antara lain BUMN,” sebutnya.

Dia berharap situasi di Papua segera kondusif sehingga warga Papua kembali dapat beraktivitas seperti biasa. Iqbal juga berharap persoalan di Papua tidak melebar.

“Jangan sampai separatisme itu tumbuh di negara ini,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum Asrama Papua Barat Rustam Kambori yang hadir pada acara apel kebangsaan ini mengatakan seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk Indonesia. “Di sinilah Makassar hadir untuk Indonesia Damai,” ucap Rustam. (mjs/*)

Leave a Reply