Rotasi Perwira Polri, Mas Guntur Laupe Kapolda Sulsel Hamidin ke Polda NTT

Pucuk pimpinan Polda Sulsel dan NTT berganti. Tongkat komando Polda Sulsel dipegang Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang sebelumnya, memegang jabatan sebagai Kadivkum Polri. Sementara Irjen Pol Hamidin akan menjadi Kapolda NTT.

NEWSURBAN.ID – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah perwira menengah dan perwira tinggi Polri. Dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/2316/IX/KEP./2019 yang diterima kumparan, Selasa (3/9), salah satu yang dirombak adalah Kapolda Sulawesi Selatan dan Kapolda NTT.

Irjen Pol Hamidin yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulsel, diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur. Sedangkan posisi Hamidin digantikan oleh Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri.

Sedangkan Kapolda NTT sebelumnya Irjen Pol Raja Erizman diangkat sebagai Kepala Divisi TIK Polri.

Total ada 331 perwira tinggi dan menengah Polri yang mengalami rotasi jabatan. Rotasi ini merupakan bagian dari penyegaran di Polri.

“Merupakan hal yang wajar di tubuh polri. Sebagai regenerasi,” kata Asisten SDM Polri Irjen Eko Indra Heri kepada wartawan.

Menurut Eko, ada sejumlah perwira yang sudah memasuki masa pensiun sehingga posisinya harus diganti. Selain itu, juga ada beberapa perwira yang mendapatkan promosi dari Kapolri.

“Ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel, antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti. Termasuk juga para kapolres yang mendapat jabatan promosi sehingga diganti dengan personel yang lain,” tutup Eko. (ar/*)

One thought on “Rotasi Perwira Polri, Mas Guntur Laupe Kapolda Sulsel Hamidin ke Polda NTT

  1. Pingback: Irjen Merdisyam Kapolda Sulsel, Mas Guntur Laupe ke Sespim Lemdiklat | Newsurban

Leave a Reply