Investasi Pasar Modal Jadi Gaya Hidup Positif

Investasi di pasar modal kini menjadi tren posotif. Model investasi tersebut bahkan dijadikan mahar pernikahan seorang nasabah PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas).

NEWSURBAN.ID – Mandiri Sekuritas senantiasa mendukung peningkatan literasi dan inklusi pasar modal kepada masyarakat luas melalui inovasi layanan digital yang dapat diakses kapan saja di mana saja. Investasi pasar modal kini mulai menjadi bagian dari gaya hidup positif masyarakat Indonesia.

Firmansyah, nasabah PT Mandiri Sekuritas Tbk., menikah dengan mahar saham, Minggu (8/9/2019).

Salah satu pemanfaatan investasi pasar modal yang menjadi tren baru di masyarakat adalah penggunaan saham sebagai mahar pernikahan. Hal ini dilakukan oleh Firmansyah, seorang karyawan swasta sekaligus nasabah Mandiri Sekuritas yang melangsungkan pernikahannya di Gedung Ukhuwah, Singaparna, Tasikmalaya akhir pekan ini (8/9). Firmansyah menggunakan sebanyak 2500 lembar portofolio saham PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) sebagai mahar untuk meminang calon istrinya.

Head of Retail Mandiri Sekuritas Andreas Gunawidjaja mengatakan, “Mandiri Sekuritas melihat fenomena ini sebagai tren positif yang menunjukkan bahwa investasi pasar modal kini sudah lebih dikenal dan dijadikan salah satu pilihan investasi serta gaya hidup oleh masyarakat. Karena itu, kami terus berinovasi menghadirkan layanan investasi pasar modal yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Layanan terintegrasi Mandiri Sekuritas Online Securities Trading (MOST) memberikan solusi kepada masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal secara mudah dan aman.”

Dalam 8 tahun terakhir, Mandiri Sekuritas secara konsisten mengedukasi komunitas dan masyarakat mengenai pentingnya mengelola keuangan dan berinvestasi. Mandiri Sekuritas menyediakan kelas-kelas investasi yang dapat diikuti setiap pekan secara gratis. Sebagai komitmen untuk mengedukasi masyarakat luas melalui akses digital, Mandiri Sekuritas juga telah meluncurkan MOST Learning, platform pembelajaran investasi online yang pertama di Indonesia.

“Kami berharap edukasi yang konsisten dapat memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya mengatur aset finansial dan berinvestasi sejak usia produktif untuk mewujudkan berbagai kebutuhan di masa depan, seperti menikah, membeli rumah, membeli kendaraan, liburan, bahkan naik haji. Melalui berbagai upaya tersebut, kami berharap nasabah dan masyarakat berinvestasi dengan memahami produk-produk yang mereka tuju termasuk mekanisme, risiko dan manfaatnya,” kata Andreas.

Saat ini Mandiri Sekuritas dipercaya oleh lebih dari 110 ribu nasabah individu yang berinvestasi di pasar modal. Mandiri Sekuritas juga menjadi bróker lokal teraktif di pasar modal dengan nilai transaksi saham sebesar Rp472,5 triliun hingga Agustus 2019.

Mandiri Sekuritas telah meluncurkan platform terintegrasi MOST pada tahun 2012. dan terus mengembangkan layanan digital untuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi pasar modal. Pada tahun 2019 ini, Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST DigiSign, fitur digital signature yang mempercepat pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah secara online hanya dalam waktu satu hari.

Kehadiran MOST DigiSign semakin melengkapi pengalaman digital para nasabah dalam berinvestasi di pasar modal, mulai dari pembukaan rekening efek online, aplikasi trading multi-platforms MOST, layanan investasi syariah MOST Sharia, layanan reksa dana MOST Fund, serta kelas investasi online MOST Learning. (rls/*)

Leave a Reply