PDIP Dorong Kader Internal Ikut Bertarung di Pilwali Makassar 2020

Tujuh penjaringan bakal calon walikota Makassar yang dilakukan DPC PDIP Makassar, hingga Minggu (8/9/2019) sudah ada enam kandidat eksternal yang mengambil formulir. Namun PDIP Sulsel juga mendorong dua kadernya untuk maju bertarung. Keduanya juga sudah mengambil formulir.

NEWSURBAN.ID – Setelah tujuh hari proses penajringan, PDIP Sulsel punya keputusan penting. Partai berlambang moncong putih banteng itu sepakat bahwa pada pilwalkot Makassar 2020, mereka akan mendorong dua kader internal maju.

Dua kader internal yang didorong adalah Alimuddin dan Andi Yagkin Padjalangi.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Piter Goni (RPG) dan Andi Ansyari Mangkona juga dikabarkan akan mengikuti penjaringan, Minggu (8/9/2019) menyatakan ingin fokus di legislatif.

Rudy mengatakan, dirinya datang ke panitia penjaringan mewakili Alimuddin untuk mengambil formulir. Sementara Andi Ansyari Mangkona mewakili Yagkin Padjalangi. “Kami berdua cukup fokus saja di legislatif,” kata RPG di Sekretariat DPC PDIP Makassar.

RPG menambahkan, hasil rapat intenal PDIP Sulsel, memutuskan hanya mendorong dua nama dari internal. “Pak Alimuddin sebagai putra asal Jeneponto sudah mendaptkan dukungan warga Jeneponto yang ada di Makassar. Begitu juga dengan Pak Yagkin Padjalangi. Dia punya pengalaman, dan basis Bone di Makassar juga cukup besar,” jelasnya.

Meski mendorong dua nama internal tersebut, namun dalam menentukan usungan, pihaknya akan tetap merujuk pada hasil survei.

“Meskipun ada kader internal, semua berpotensi. Hasil survei bisa menjadi salah satu indikator siapa figur yang memungkinkan,” jelas Rudi. (fa/*)

One thought on “PDIP Dorong Kader Internal Ikut Bertarung di Pilwali Makassar 2020

  1. Pingback: Politikus PDI Perjuangan Deddy Sitorus Setuju Pilkada Diundur ke  2021 | Newsurban

Leave a Reply