Keuskupan Agung Makassar Gelar “Radarku” di Anjungan Losari

Komisi Evangelisasi Keuskupan Agung Makassar menggelar “Radarku” di Anjungan Losari, Sabtu (14/9/2019).

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2019 dan turut berperanserta menciptakan Kota Makassar yang bersih, umat Katolik yang tergabung di Komisi Evangelisasi Keuskupan Agung Makasssar akan menggelar gerakan sadar lingkungan bertajuk “Radarku” pada Sabtu (14/09/2019) pagi di area Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Ketua Panitia Radarku, Sonny Tunggono didampingi PIC, Juli Ishak kepada media ini Jumat (13/09/2019) menyampaikan, kegiatan ini akan melibatkan sedikitnya 75 orang peserta dari anggota MBA (Mari Baca Alkitab) Paroki Gereja Katolik se-Makassar, OSIS SMP Bambini, Pramuka Laskar Biru 305, dan Karisma Scout dari SMP Harapan Bakti.

Seluruh peserta kegiatan Radarku akan berkumpul di area Anjungan Pantai Losari pada Sabtu pagi pukul 06.00 Wita dan melakukan aksi membersihkan kotoran serta sampah yang ditemukan di seputaran Anjungan Pantai Losari, terutama sampah-sampah berbahan plastik dan kertas yang dibuang secara sembarangan oleh masyarakat pengunjung.

Menurut Sonny, aksi membersihkan area Anjungan Pantai Losari ini merupakan kegiatan awal dari program jangka panjang Radarku yang tujuannya sebagai wujud kepedulian dan kesadaran umat Katolik di daerah ini terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup serta kebersihan kota Makassar, khususnya di wilayah sekitar Pantai Losari sebagai salah satu ikon wisata lokal kebanggaan masyarakat.

PIC kegiatan Radarku, Juli Ishak menambahkan, Radarku merupakan salah satu kegiatan yang menjadi program unggulan kerja bakti selain workshop tentang lingkungan hidup yang rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu di Keuskupan Agung Makassar dan melibatkan umat Katolik dari berbagai Paroki Gereja Katolik di Makassar. (rls/*)

Leave a Reply