16 Balon Walikota Makassar Rebutan Kendarai PDIP

PDI Perjuangan menjaring 16 bakal calon (Balon) Walikota Makassar untuk maju pada pilwali 2020. Mereka bersaing mengendarai partai berlambang banteng moncong putih itu.

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Selama penjaringan DPC PDIP Makassar mengeluarkan 23 formulir balon namun yang mengembalikan 16 figur.

Ke 16 figur yang bersaing mengendarai PDIP adalah dari internal Andi Yagkin Padjalangi dan Alimuddin. Figur eksternal ada 14 yakni, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim, Sukriansyah S Latief, dr Taufiqqul Hidayat Ande Latif, Munafri Arifuddin, Moh Ramdhan Pomanto, dan Andi Bashar, dr Fadli Ananda, Syarifuddin Dg Punna, Muhammad Ismak, Andi Mustaman, Irman Yasin Limpo, Julianty Noer, Rivaldi, dan Aliyah Mustika Ilham.

Figur yang tidak mengembalikan formulir pendaftarannya adalah, Iqbal Djalil, Jabal Nur, Andry Suryana Arief Bulu, Abdul Rachmat Noer, Haris Yasin limpo, Taufiq Fakhruddin, dan Busrah Abdullah.

Ketua Tim Penjaringan Deks Pilkada PDIP Makassar, Raisul Jaiz, Minggu (15/9/2019), mengatakan, sejak dibuka pendaftaran sampai dengan batas pengembalian formulir, hanya 16 orang yang kembalikan formulirnya.

Dengan demikian kata dia, hanya 16 figur yang mengembalikan formulir yang diproses. Mereka akan dibahas dalam rapat pleno nanti.

Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Makassar ini memastikan, mereka yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran hingga batas waktu yang telah ditentukan, pukul 23.59 wita dinyatakan mengundurkan diri.

Dia menyebutkan, PDIP sudah membuka pendaftaran sejak 2 September dan berakhir Sabtu (14/9), pukul 23.59 wita, kemarin malam. Hingga penutupan, 22 yang mengambil formulir pendaftaran, 16 yang mengembalikan.

Menurut Jaiz, sebelum 16 bakal calon wali kota dikirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel untuk dilakukan proses lebih lanjut, uji kelayakan dan kepatutan, maka tim penjaringan akan melakukan rapat pleno.

Hasil rapat pleno lanjut dia akan menentukan apakah 16 balon yang mengembalikan formulir, berkasnya dikirim ke DPD PDIP Sulsel atau tidak semua. “Tergantung hasil rapat pleno nanti,” ujarnya. (*)

Leave a Reply