Ina Kartika, Legislator Perempuan Pertama Pimpin DPRD Sulsel

Andi Ina Kartika Ketua DPRD Sulsel Periode 2019-2024. Politisi Partai Golkar ini menjadi perempuan pertama yang memimpin DPRD Sulsel sejak terbentuk 1966.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mencatat sejarah baru. Lembaga wakil rakyat Sulsel itu, kali pertama dipimpin seorang legislator perempuan Andi Ina Kartika.
Tercatat, sejak tahun 1966 sampai 2019 sudah 11 Ketua DPRD, dijabat dijabat oleh politisi laki-laki.

NEWSURBAN.ID – Legislator perempuan itu menjadi Ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024. Ina ditunjuk oleh partainya, Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel

Terkait penunjukan dirinya, Andi Ina Kartika mengaku sangat mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh partainya. Menurutnya, dalam menentukan keputusan, Golkar banyak mempertimbangan sehingga memutuskan yang terbaik sesuai keputuasan.

“Partai Golkar dalam mengambil keputusan, tidak melihat perempuan atau bukan. Tapi partai memandang kader punya kemampuan dalam memimpin,” kata Andi Ina.

Pada Pileg lalu, Andi Ina Kartika adalah Caleg petahana yang bertarung lewat Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Parepare. Di dapil itu, Ina meraih 19.652 suara. (*)

One thought on “Ina Kartika, Legislator Perempuan Pertama Pimpin DPRD Sulsel

  1. Pingback: Ketua DPRD Sulsel  Dampingi Pengurus INI/IPPAT Audiensi dengan Kapolda | Newsurban

Leave a Reply