Resmikan Posko Pemenangan, Deng Ical Deklarasi Maju di Pilwali Makassar

Mantan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal bakal maju dalam pilwali Makassar 2020 mendatang. Figur muda itu meresmikan posko pemenangannya, Baruga Sombere’, di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Senin (23/9/2019).

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Peresmian Baruga Sombere Deklarasi Deng Ical dihadiri Ketua Golkar sulsel Nurdin Halid, mantan Walikota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin dan  beberapa pengurus harian Golkar Sulsel.

Peresmian Rumah Sombere’ ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Hj Siti Saerah Ibunda Deng Ical.

Deklarasi dan Peresmian dihadiri sejumlah komunitas tim dan relawan dari 15 Kecamatan dan 153 kelurahan. Peresmian yang ditandai pengguntingan pita yang dilakukan oleh Hj Siti Saerah Ibunda Deng Ical, juga dihadiri bakal calon walikota Makassar Iqbal Djalil.

Deng Ical mengatakan, deklarasi yang digelar bukan hanya untuk menjadi calon tetapi deklarasi ini tanda kesiapan untuk memenangkan Pilawali Makassar 2020.

Apakah akan berpasangan dengan Iqbal Djalil atau akrab disapa Ustaz Ije? Di momen pilwali Makassar Iqbal Djalil dan Deng Ical sama-sama digadang maju pada perhelatan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar tahun 2020 mendatang.

Deng Ical dan Ustaz Ije sendiri dalam momen Pilwalkot Makassar cukup erat. Bahkan keduanya sempat melakukan deklarasi dan sosialisasi sebagai pasangan Balon walikota dan wakil wali kota Makassar pada Pilwalkot Makassar 2018 lalu, dengan mengusung taqline DIAJi.

“Saya menghadiri undangan Deng Ical dalam rangka peresmian posko Baruga Sombere’. Saya bersama Deng Ical adalah teman, sahabat, saudara,” ungkap Ustaz Ije di sela acara peresmian, kemarin.

Abdul Djalil dan Syamsu Rizal dalam momen pilwali 2018 mengusung tagline DIAJI.

Apakah pasangan DIAJi atau paket Deng Ical-Ustaz Ije akan berlanjut pada Pilwali Makassar 2020? Iqbal Djalil mengaku belum ada komunikasi terlalu jauh.

Iqbal mengatakan, pilwali itu bulan September 2020, cukup panjang proses yang akan dilalui. “Intinya, saya mengucapkan selamat atas peresmian Baruga Sombere’ ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Deng Ical tetap mengingatkan tentang paket DIAJi pada Pilwalkot Makassar lalu, namun dia belum bisa memastikan akan berlanjut paket ini dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat.

Deng Ical mengatakan mereka sama-sama bekerja terlebih dahulu, namun kalau masyarakat menginginkan berpasangan dengan orang lain, maka Ustaz Ije harus mengikhlaskan demi tujuan kebaikan kita bersama. “Tetapi persaudaraan dan silaturahmi harus tetap jalan,” katanya. (*)

One thought on “Resmikan Posko Pemenangan, Deng Ical Deklarasi Maju di Pilwali Makassar

  1. Pingback: Bukan Ical, Dipastikan Rekomendasi Golkar Jatuh Ditangan DP  | Newsurban

Leave a Reply