Promosi Doktor Akbar Faizal, Akan Hadir Sejumlah Menteri dan Anggota DPR

Untuk meraih gelar doktornya Anggota DPR-RI, Akbar Faisal akan Ujian promosi doktor pada Kamis 26 September, berlangsung melalui Rapat Senat Luar Biasa di Ballroom Teater UNM Jalan AP Pettarani Makassar.

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Dalam ujian promosi ini sejumlah tokoh nasional telah mengkonfirmasi kehadirannya diantaranya Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, ketua MPR-RI, Kapolri Oesman Sapta Oddang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menpan RB Syafruddin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nahrowi, Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kemenaker Hanif Bakiri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Rombongan Komisi III DPR-RI juga akan hadir, Wakil ketua MPR Ahmad Basarah. Masih ada beberapa tokoh dari Jakarta yang akan hadir dan para sahabat pak Akbar dari sejumlah Provinsi,” kata Rusman, Staff Akbar di Makassar, kamis (Rabu 25/09/2019). Selain dari Universitas Negeri Makassar, Rusman Ali juga telah mengedarkan 700 undangan.

Akbar Faizal meraih doktor melalui disertasi yang berjudul Oligarki Partai Politik, Studi Pengisian Jabatan Publik Hasil Pemilu 2019-2024.

Politisi Senayan itu akan mempertahankan disertasinya tersebut di hadapan promotor dimana tiga diantaranya adalah rektor dari tiga universitas yang berbeda di Makassar. Prof Dr. H. Husain Syam, M.TP Rektor UNM Makassar, Rektor Universitas Islam Negeri Makassar Prof.Hamdan Juhanis, MA, Rektor Universitas Cokroaminito Makassar Prof.Dr. Tahir Kasnawi dan Prof Effendi Gazali selaku penguji eksternal. (*)

Leave a Reply