Berusaha Kabur, Polisi Tembak Kaki Predator Anak di Makassar

Terduga pelaku penculikan dan pemerkosaan anak di bawah umur, Mile (40) dikawal ketat aparat kepolisian meski kakinya telah ditembak karena berusaha kabur. Mile kini mendekam di tahanan Polrestabes Makassar.

Polrestabes Makassar menembak terduga seorang predator anak. Lelaki bernama Mile (40) ditembak karena berusaha kabur.

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Mile, ditangkap karena diduga menculik dan memperkosa sejumlah anak di Makassar. Saat ditangkap berusaha kabur sehingga Mile polisi melumpuhkan dengan tima panas di bagian kaki.

Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal, Kamis (3/10/2019) mengatakan, sebelum ditembak, polisi membawa Mile untuk pengembangan pencarian barang bukti dan penunjukan TKP. Namun saat itu pelaku memberontak melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas.

Ahmad Syah mengaku, pelaku ditangkap oleh tim Jatanras Polrestabes Makassar di tempat persembunyiannya kawasan di Jalan Syech Yusuf, Kabupaten Gowa. Dari catatan kepolisian, pelaku diketahui telah melakukan lima kali aksi penculikan anak di Kota Makassar.

Tak hanya itu melakukan penculikan. Pelaku merampas harta korban berupa perhiasaan yang digunakan para anak lalu meninggalkannya. Modus pelaku dalam beraksi diketahui dengan berpura-pura sebagai penjemput anak-anak yang lepas dalam pengawasan orang tuannya.

Menurut Ahmad Syah berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku melakukan aksinya dengan cara mencari anak-anak yang bermain di pinggir jalanan atau di suatu wilayah yang tidak diawasi orang tua atau orang dewasa di sekitarnya. Pelaku lalu mendekati anak tersebut dan berkata akan menjemput bersama orang tuanya. Setelah itu korban anak lalu dibawa ke tempat yang dituju lalu mengambil barang-barang milik korbannya.

Ahmad Syah juga mengatakan pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan pernah melakukan pemerkosaan dua anak yang diculiknya.

“Pelaku melakukan pemerkosaan sebanyak dua kali di wilayah hukum Polrestabes Makassar di daerah Tamalate dan Rappocini korbannya anak di bawah umur,” kata Jamal.

Dari pelaku, polisi mengamankan dua perhiasan emas yang merupakan barang bukti hasil kejahatan pelaku. Barang bukti tersebut berupa anting emas dan gelang emas. (*)

One thought on “Berusaha Kabur, Polisi Tembak Kaki Predator Anak di Makassar

  1. Pingback: 3 Tahanan Kabur dari Sel Polsek Malili Luwu Timur | Newsurban

Leave a Reply