Pemkot Palu Susun Kembali RDTL dan KLHS Pascabencana

FOTO YUSUF
Sekkot Palu H Asri SH saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan Walikota Palu pada acara konsultasi publik II penyusunan RDTR dan KLHS RDTR Kota Palu, Kamis (10/10/2019).

Pemerintah Kota Palu menggelar konsultasi publik kedua terkait penyusunan RDTL dan KLHS RDTL pascabencana tsunami dan likuifaksi setehun lalu. Konsultasi publik dimaksudkan untuk mendapat respons dan masukan untuk perbaikan.

LIPUTAN: YUSUF
NEWSURBAN.ID, PALU – Walikota palu diwakili Sekkot Palu H Asri SH menyampaikan sambutan pada acara konsultasi publik II penyusunan RDTR dan KLHS RDTR Kota Palu. Konsultasi publik II dilaksanakan di ruang pertemuan Melinea Hotel Best Western Plus Coco Palu, Kamis (10/10/2019).

Sekkot Palu H Asri SH mengamati peta RDTL dan KLHS RDTL Kota Palu yang disusun pascabencana tsunami dan likuifaksi. (FOTO: YUSUF)

Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Penataan Kawasan Dirjen Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI Ir Suprijadi M.A, Ir. Dharma Gunawan Mochtar, M.Si, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu, Mohamad Rizal, S.T, M.Si, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan kota palu, camat dan lurah serta instansi terkait dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekkot Palu, H Asri SH menyebutkan bahwa pelaksanaan konsultasi publik ke II dalam rangka pembahasan dokumen rencana detail tata ruang (RDTL) kota palu dan kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) RDTL pasca bencana alam 28-09-2018.

Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat terhadap substansi muatan, khususnya tentang konsep rencana pola ruang, rencana struktur ruang dan indikasi program yang telah memiliki RDTR hanya cukup mengurus upaya upaya pengelolaan lingkungan hidup dan upaya pemantauan.

Seraya menambahkan bahwa yang hadir diantara peserta pertemuan adalah pihak yang berkompeten dalam perencanaan ruang dan lingkungan, sehingga dapat berlangsung proses transfer of knowledge bagi para aparatur Pemerintah Kota Palu. (*)

One thought on “Pemkot Palu Susun Kembali RDTL dan KLHS Pascabencana

  1. Pingback: Warga Temukan Kerangka Anak Perempuan di Petobo | Newsurban

Leave a Reply