Kemenpar Harap F8 Dipertahankan dan Kualitas Ditingkatkan

Event F8 Kota Makassar cukup meriah. F8 2019 murni diselenggarakan pihak swasta dengan dukungan Kementerian Pariwisata. (Ist)

“F8 kali ini murni diselenggarakan pihak swasta.  Terlaksananya F8 2019 ini juga tidak terlepas dari support dari Kementrian Pariwisata, dan para relawan, mulai dari ormas dan komunitas.” Danny Pomanto Walikota Makassar 2014-2019.

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Makassar Internasional Eight Festival & Forum 2019 resmi dibuka oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan mendapat pengakuan sebagai salah satu event pariwisata yang terbaik, Jum’at malam (11/10/19).

Kementerian Pariwisata melaunching F8 sebagai Kalender Even. (Ist)

Pembukaan F8 Makassar yang digelar oleh pihak swasta di Central Point Indonesia (CPI), dihadiri inisiator F8 Danny Pomanto dan anggota dewan Makassar, Wahab Tahir dari Partai Golkar mendampingi Kementerian Pariwisata yang diwakili Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tasbir.

Pembukaan F8 turut hadir sejumlah tamu dari luar diantaranya Konsulat Jepang, Pejabat Teras pemerintahan dari beberapa kota di Indonesia, Anggota DPRD Makassar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.Hari pertama pelaksanaan F8 dihadiri ribuan pengunjung.

Dalam sambutan Danny Pomanto yang juga merupakan mantan Wali Kota Makassar periode 2014 -2019 sekaligus sebagai inisiator F8 menyampaikan, bahwa pagelaran F8 tahun 2019 murni dilaksanakan oleh pihak swasta.

“Kekompakan dalam menyukseskan F8 2019 ini sebagai wujud dari sebuah komitmen dalam menjaga apa yang sudah menjadi milik masyarakat Makassar dan F8 ini bagi kami adalah siri’ (harga diri) oleh karena itu kita buktikan bahwa kita akan tetap menjaga F8 sampai kapan pun, ” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto memilih areal Central Point Indonesia sebagai tempat pelaksanaan F8 2019, selain sebagai komitmennya sebagai pengagas F8, CPI juga sudah menjadi icon Indonesia timur yang harus diperkenalkan bukan hanya kepada warga Makassar tetapi sampai ke Mancanegara.

“Kita memilih CPI karena ini sudah menjadi icon yang terbaru di Indonesia timur, ” imbuh Danny Pomanto.

Sementara itu, Tasbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata RI mengatakan, dari sekian event pariwisata yang ada di Indonesia dan pernah diselenggarakan, F8 adalah salah satu yang terbaik.

“Dari semua event pariwisata yang dikurasi, F8 adalah salah satu yang terbaik, F8 bukan hanya kebanggaan kota Makassar, tapi F8 telah menjadi kebanggan indonesia itu sendiri,” tutur Tasbir.

Kedepan lanjut Tasbir F8 harus terus ditingkatkan lagi. “F8 ini aset dan tentu inisiator F8 yakni Danny Pomanto juga merupakan aset kota Makassar, selamat buat pak Danny Pomanto, kedepan harus lebih istimewa lagi, selamat atas terselenggaranya event F8 Makassar ini, luar biasa karya ini, ” jelas Tasbir.

Tasbir berharap, F8 ini harus terjaga dan terus dipertahankan dan ditingkatkan kwalitasnya, tutup Tasbir. (*)

Leave a Reply