Klaim Direkomendasi PDIP, Yagkin Padjalangi Siap Bertarung di Pilwali Makassar

Andi Yagkin Padjalangi (kiri) dan Ketua Badan Kehormatan PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona memberikan keterangan kepada awak media terkait rekomendasi PDIP untuk Pilwali Makassar 2020, Rabu (16/10/2019) di RM Wong Solo. (ist)

Politisi PDIP Andi Yagkin Padjalangi telah mendaftar di DPC PDIP Kota Makassar dan sementara membangun komunikasi dengan partai lain untuk mencukupkan syarat usungan, minimal sepuluh kursi di parlemen.

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andi Yagkin Padjalangi mendapat perintah dari partainya untuk maju dalam perhelatan Pilwali Makassar tahun depan.

“Ada dua kader yang diberi tugas untuk maju bertarung di Pilwali Makassar, pertama saya kedua ada Pak Alimuddin. Sebetulnya banyak kader yang dipersiapkan tapi diberi tugas di tempat lain,” kata Yagkin di RM Solo, Rabu (16/10/2019).

Mantan Anggota DPRD Sulsel itu melanjutkan, bahwa saat ini dia tengah fokus bersosialisasi dengan menyebar alat peraga di beberapa titik strategis di Kota Makassar.

“Memang kursi PDIP di DPRD Makassar hanya enam, butuh empat kursi lagi untuk mencukupkan syarat usungan. Kita terus berupaya membangun komunikasi dengan partai lain,” ujar dia.

Sementara itu, Kabid Kehormatan DPD PDIP Sulsel Andi Ansyari Mangkona mengatakan Yagkin adalah sosok yang tepat diberi tugas untuk ikut bertarung di Pilwali Makassar.

“Kita ada keyakinan bahwa Andi Yagkin Padjalangi memang pantas untuk ditugaskan maju sebagai calon walikota atau wakil walikota. Kita lihat nanti perkembangannya,” ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel itu. (ssc/*)

Leave a Reply