Andi Debbie Serap Aspirasi Warga Tallo

Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Andi Debbie Purnama Rusdin (kanan) berdialog santai dengan konstituennya dalam reses di Kecamatan Tallo, Selasa (5/11/2019).

Setelah dilantik menjadi Anggota DPRD Sulsel, politisi Partai Golkar Andi Debbie Puranama Rusdin langsung menemui konstituennya. Andi Debbie menyerap aspirasi Kecamatan Tallo, salah satu kecamatan yang masuk dalam dapilnya pada Pemilu Legislatif 2019.

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Andi Debbie Purnama mengawali reses di Kelurahan Ujung pandang Baru, Kecamatan Tallo. Andi Debbie bertemu konstituennya di Gedung Syura, Jl AR Hakim Makassar.

Andi Debbie Purnama Rusdin (tengah) bersama Hamzah Abullah (kanan) berdialog dengan warga Kecamatan Tallo.

Pada pertemuan tersebut, hadir warga dari beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Tallo. Selain itu, hadir juga Lurah Ujung Pandang Baru Andi Panguriseng.

Di hadapan konstituennya, Andi Debbie menyampaikan, ini adalah reses perdananya sekaligus silaturrahmi bersama warga. Dari kegiatan reses tersebut, beberapa warga menyampaikan aspirasinya.

Hasrul Ketua RW 5 menyampaikan tentang aktivitas perusahaan ekspedisi di wilaayah Jalan AR Hakim atau Kelurahan Ujung Pandang Baru “Kami selaku warga sangat terganggu dengan aktivitas perusahaan ekspedisi, karena sudah menggangu arus lalu lintas, mereka memakai badan jalan pada saat aktivitas bongkar muat. Bahkan, sudah ada yang pernah meninggal ditabrak, belum lagi polusi udara dari knalpot mobil truk tersebut,” tutur Hasrul

Selain Hasrul, ada juga Haji Hasan warga Kaluku Bodoa menyampaikan keprihatinannya tentang biaya pemakaman yang cukup mahal. “Saya berharap Ibu Dewan bisa menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah terkait,” harap Haji Hasan.

Sebelum menutup kegiatan ini, ada juga warga pemuda yang juga alumni salah satu SMK, Rinaldi, menyampaikan keluhannya. Dia merasa dipersulit ketika ingin mengambil ijazahnya. “Mohon kami dibantu, karena ijazah kami di sekolah masih tertahan,” ujar Renaldi.

Selain itu, masih ada beberapa warga juga mengeluhkan tentang fasilitas infrasruktur jalan di wilayahnya yang kerap menjadi langganan banjir. “Kami warga di daerah Walawalaya masih ada lorong kebanjiran kalau hujan deras,” ungkap warga Walawalaya tersebut.

Mendengar aspirasi dan usulan dari warga Kecamatan Tallo, Andi Debbie dalam forum temu Reses tersebut menegaskan akan mengawal aspirasi warga. “Perlu kami sampaikan bahwa salah satu fungsi dewan yakni menyerap aspirasi warga, dan mengusulkan ke pihak terkait yakni pemerintah daerah,” tegas Andi Debbie Purnama. (*)

Leave a Reply