Wawali Palu Sigit Purnomo Beri Penghargaan Petugas Air NAV Indonesia

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said memberikan penghargaan kepada petugas Air Nav Indonesia Cabang Palu dalam acara "Mengenang 1 Tahun Peristiwa Gempa Palu" dan "Peluncuran Buku Sang Penjaga Langit" di Hotel Four Points Makassar, Kamis (14/11/2019). (Humas Pemkot Palu)

Pemerintah Kota Palu memberikan penghargaan kepada petugas-petugas Air Nav Indonesia Cabang Palu. Penghargaan diberikan karena mereka dinilai berjasa mempertaruhkan nyawa membantu kelancaran transportasi Kota Palu saat terjadi gempa dahsyat.

NEWSURBAN.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said atau Pasha menghadiri undangan kegiatan dari Air Nav Indonesia Employee Air Indonesia 2019, Rabu 13 November 2019. Kegiatan “Mengenang 1 tahun peristiwa Gempa Palu” dan “Peluncuran Buku Sang Penjaga Langit” berlangsung di Hotel Four Points Makassar.

Pada kesempatan tersebut Sigit Purnomo Said menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya dari Wali Kota Palu Hidayat dan masyarakat Kota Palu kepada Air Nav Indonesia yang membantu Pemerintah Kota Palu dalam penanganan bencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi, 28 September 2019 lalu.

Kegiatan tersebut juga untuk mengenang 1 tahun wafatnya Anthonius Gunawan Agung, Pahlawan Penerbangan Indonesia yang meninggal pada saat bertugas di Tower AirNav Indonesia Cabang Palu Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie.

Diektahui, sebelum gempa terjadi, dia sedang melayani pesawat Batik Air ID 6231 yang akan terbang dari Palu menuju Makassar. Dia tengah memberikan clearance kepada Batik saat gempa terjadi.

Pada kesempatan itu, Sigit Purnomo Said juga menyerahkan penghargaan kepada petugas-petugas yang berjasa dari Air Nav Indonesia didampingi oleh Direktur dari Air Nav Indonesia. (yusuf/*)

Leave a Reply