Founder Ciputra Group Meninggal Dunia di Singapura

“Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 1:05 waktu Singapura.” Demikian pengumuman yang disampaikan Corporate Communication Ciputra Group.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Founder perusahaan properti Ciputra Grup, Ciputra meninggal di Singapura, Rabu (27/11) dini hari.

Informasi yang diterima dari salah seorang kerabat Ciputra, menyebutkan pengusaha pendiri Ciputra Group itu meninggal pada pukul 01.05 waktu setempat. Ciputra meninggal di usia 88 tahun.

Ciputra yang lahir di Parigi, Sulawesi Tengah pada 1931 itu adalah seorang arsitek yang kemudian dikenal sebagai pendiri pengusaha properti terkemuka di Indonesia.

Ciputra beserta keluarga membangun Ciputra Group di tahun 1981. Kini Ciputra Group telah menjadi salah satu pengembang Indonesia yang paling terdiversifikasi dari segi produk, lokasi dan segmen pasar.

Grup usaha yang dirintis Ciputra go public pada tahun 1994, dengan perusahaan induk PT Ciputra Development Tbk, serta 2 anak perusahaan PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Property Tbk.

Di Makassar Ciputra memiliki beberapa proyek properti. Di antaranya, CitraGarden Makassar, CitraGrand Galesong City Gowa, CitraLand Celebes, Apartemen Vidaview, CitraLand Tallasa City, dan CitraLand City Losari, dan lain-lain. (*)

Leave a Reply