Tumbuhkan Industri Kreatif, UQ Sukriansyah Diskusi dengan Milenial Makassar

Sukriansyah S Latief (UQ) bersama milenial Makassar foto bersama usai menggelar diskusi dan lomba kreativitas di Kedai Ayah UQ, Minggu (1/12/2019). (RELAWAN UQ)

Bakal calon walikota Makassar Sukriansyah S Latief (UQ) cukup mudah masuk ke kalangan milenial. UQ mengajak komunitas Gen Y Makassar berdiskusi membahas pengembangan industri kreatif.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sukriansyah S Latief (UQ) bakal calon Walikota Makassar hadir di Meet N Greet, Jingle Competition, di Kedai Ayah UQ, Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (1/12/2019).

Acara yang bertema ‘Muda, Beda, Kreatif’, UQ nongkrong bareng puluhan Gen Y (milenial) Makassar. Dalam kegiatan ini juga digelar kompetisi video kreatif, yang memiliki konten positif, potensi ekonomi, budaya, dan ekonomi kreatif di Kota Makassar.

Muhammad Amir Ramadhan, ketua panitia acara ini mengatakan, acara ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat dan kreatifitas kelompok milenial di kota Makassar agar bakat dan kreatifitas bisa tersalurkan.

“Dari sekian banyak karya yang diperlombakan kami saring dan mendapat penilaian dari dewan Juri, hasilnya ada 4 karya yang menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah dari Panitia,” ungkap Rama Sapaannya.

UQ Sukriansyah mengatakan akan mendorong industri kreatif bagi kaum milenial di kota Makassar, agar anak muda millenial bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Intinya digitalisasi ekonomi sudah tidak bisa dihindari, perkembangan ekonomi dunia sangat terkait dengan itu, industri ataupun perusahaan atau pelaku industri sangat bergantung dengan sistim digitalisasi,” jelas UQ.

UQ menambahkan bahwa hadirnya internet menjadikan generasi milenial tumbuh dengan adaptasi digital dengan memunculkan ide ide kreatif, serta munculnya gaya hidup digital yang inovatif.

“Kaum milenial akan menjadi penggerak industri kreatif harus dibekali dan difasilitasi, itu akan menjadi tugas pemerintah serta kita semua,” kata UQ. (*)

Leave a Reply