Di Jakarta, Walikota Hidayat Ajak Staf Makan di Warung PKL

Walikota Palu Hidayat makan bersama stafnya di Warung Tenda Pedagang Kaki Lima di Jakarta, Selasa malam (3/12/2019). (HUMAS PEMKOT PALU)

Walikota Palu Hidayat mengajak stafnya makan bersama di sebuah warung tenda Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jakarta, Selasa malam (3/12/2019).

PALU, NEWSURBAN.ID – Seorang ASN Pemkot Palu mengakui makan di warung tenda pinggir jalan sering dilakukan Walikota Hidayat. Sosok Hidayat memang dikenal tidak eksklusif walaupun posisinya orang nomor satu di Kota Palu.

“Pak Walikota (Hidayat) memang tidak terlalu membatasi kebersamaan dengan bawahannya. Beliau pemimpin yang merakyat dan sederhana,” kata staf Biro Humas dan Protokol yang diajak makan bersama di warung tenda.

Walikota Hidayat, dalam menjalankan tugas memimpin Kota Palu dikenal dekat dan selalu berbaur dengan warganya.

Hidayat menyebutkan, pola  hidup sederhana bukan hanya kali ini diterapkannya namun sebelum menjabat sebagai Walikota Palu juga pola hidup sederhana dijalaninya.

Salah satu contoh sederhana, Walikota Palu lebih memilih makan di warung pinggir jalan dari pada makan di restoran mewah atau sejenisnya. Menurutnya makanan olahan warga atau para PKL tersebut beragam dan jauh lebih enak.

“Berbaur makan dan minum kan tak harus memilih di restoran atau hotel yang mewah, justeru memilih di pinggiran jalan itu jauh lebih enak. Tak ada yang berubah sama saya walaupun sebagai wali kota palu. Pola hidup sedarhana dalam keseharian juga harus diterapkan oleh semua jajaran pegawai dilingkup  Pemkot Palu,” katanya. (humas/*)

One thought on “Di Jakarta, Walikota Hidayat Ajak Staf Makan di Warung PKL

  1. Pingback: Peduli Kesehatan, Hidayat Deklarasi Lima Pilar STBM | Newsurban

Leave a Reply