Hanura Buka Penjaringan, Ketua DPRD KTT Pendaftar Pertama

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati Partai Hanura Tana Tidung Markus Yuteng menerima utusan Ketua DPRD Ibrahim Ali mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Tana Tidung. (ist)

Suhu politik di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, mulai memanas. Sejumlah partai politik telah menjaring bakal calon (balon) Bupati yang akan berkompetisi pada Pilbup Tana Tidung 2020. Hanura membuka pendaftaran penjaringan Balon hanya tujuh hari.

TANA TIDUNG, NEWSURBAN.ID – Pendaftaran penjaringan balon Bupati Tana Tidung dibuka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Tana Tidung (KTT) 2-8 Desember.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati Tana Tidung Markus Yuteng, mengatakan, pendaftaran terbuka untuk umum. “Siapa saja boleh mendaftar tanpa terkecuali,” kata Markus Yuteng.

Dia menjelaskan, bakal calon yang ingin maju di Pilbup KTT 2020 mendatang bisa datang mengambil formulir pendaftaran.

“Silakan siapa saja untuk masuk mendaftar di Kantor Sekretariat kami, tepatnya di Jalan Wisma RT.02 di Desa Sedulun, Kecamatan Sesayap, dan kami akan menerima pemberkasan terhitung sejak tanggal 2 – 8 Desember yang dimulai pada Pukul 09.00 sampai dengan 16.00 sore setiap harinya,” katanya, Selasa malam (3/12/2019).

Menurut Markus Yuteng, pada hari kedua, pendaftar pertama adalah Ibrahim Ali (Bram) dengan mengutus perwakilan untuk mengambil formulir. Utusan Ibrahim ini diterima secara langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Hanura KTT, Markus Yuteng.

“Dimungkinkan jumlah pendaftar akan terus bertambah karena kami terus memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada umum supaya pendaftar dapat turut serta memeriahkan pesta demokrasi tahun depan melalui partai kami,”jelas Markus Yuteng.

Pendaftar pertama, Ibrahim Ali merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini menjabat Ketua DPRD KTT. Ibrahim Ali mampu membawa PAN sebagai partai pemenang pemilu di KTT. Dia akan maju sebagai calon Bupati KTT bersama Hendrik (Hanura) sebagai wakilnya.

Markus Yuteng, menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, Tim Penjaringan Pilbup KTT akan menyerahkan pada Tim Penjaringan Daerah (TPD) dan Tim Penjaringan Pusat (TPP) melakukan seleksi kepada setiap balon.

“TPD serta TPP yang akan menentukan siapa yang didukung maju sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati KTT pada Pilkada Tahun 2020 nanti,” jelasnya. (adi/*)

Leave a Reply