Momentum Hakordia, Ini Pesan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb berfoto di Gedung Merah Putih KPK saat menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Senin (9/12/2019). (humas)

Momentum Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia), Penjabat Walikota Makassar berpesan pejabat menjalankan mandat rakyat dengan baik dan tidak melakukan tindak korupsi.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb pada peringatan Hakordia, 9 Desember 2019, menyampaikan pesan kepada seluruh stakeholder di jajaran Pemerintah Kota Makassar untuk tidak melakukan korupsi.

Iqbal mengingatkan agar mandat yang diberikan masyarakat harus dijaga baik dan, tidak disalahgunakan, karena itulah korupsi sesungguhnya. Ia menegaskan, kepercayaan masyarakat jangan dinodai dengan kepentingan diri sendiri.

“Korupsi kadang hanya dilihat dari aspek hukum, namun korupsi sesungguhnya adalah penghianatan terhadap kepercayaan masyarakat maupun pemerintah. Seorang karena kewenangannya memiliki informasi publik yang tidak seimbang dan menggunakan untuk kepentingan pribadinya juga adalah korupsi yang belum terjamah oleh hukum,” tutur Iqbal.

Iqbal yang menghadiri undangan KPK dalam acara peringatan Hakora, juga meminta kepada siapapun pihak agar berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan. “Pengambilan keputusan juga harus melibatkan orang yang berkompeten di dalamnya. Jangan sampai tindakan yang diambil dapat mencederai hukum dan dapat dikategorikan korupsiā€,tambahnya.

Iqbal Suhaeb hadir bersama Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah dan beberapa pejabat daerah lainnya pada acara KPK sebagai bentuk dukungan melawan korupsi. (*)

Leave a Reply