MAN Insan Cendikia Gelar Kompetisi Kaligrafi

Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya Pemkot Palu H Usman menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pembukaan calligraphy competition tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA ,MA, SMK baik negeri dan swasta se Sulteng di Kampus MAN Insan Cendikia Palu Mamboro, Sabtu (14/12). (FOTO: YUSUF)

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Kota Palu Mamboro menggelar Calligraphy Competition tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK, Sabtu (14/12). Event yang berlansung di Kampus MAN Insan Cendikia Kota Palu Mamboro tersebut diharapkan dapat menumbuhkan seni kligrafi pada anak usia sekolah.

LIPUTAN: YUSUF
PALU, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu diwakili Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya Pemkot Palu, H Usman menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pembukaan calligraphy competition tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA ,MA, SMK baik negeri dan swasta se Sulteng.

Usman menyebutkan bahwa lomba ini diharapkan akan memunculkan anak-anak muda kreatif melalui seni kaligrafi. Dia berharap ke depan lahir komunitas anak muda Islam yang mencintai seni kaligrafi.

Hal senada juga disampaikan kepala sekolah MAN Insan Cendekia kota palu, Saim Anwar. Menurutnya tujuan lomba untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta lomba tentang Al Qur’an khususnya kaligrafi.

Berbagi pengalamanan dan saling belajar tentang penulisan dan perkembangan kaligrafi serta menciptakan kader kade kaligrafi yang handal dan dapat diakui kemahirannya baik di sulteng sampai pada event nasional. Jumlah peserta yang ikut lomba pada semua jenjang pendidikan se sulteng sebanyak 200 peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Depag Sulteng dan Kota Palu, Disdik Kota Palu, Camat Palu Utara, Kapolsek Palu Utara, Kepala KUA Palu Utara. (*)

Leave a Reply