Bupati Laura Hafid Dorong Peran Emak-emak dalam Pembangunan

Bupati Nunukan Laura Hafid di lokasi wisata Binusan, Kabupaten Nunukan. (Pemkab Nunukan)

Bupati Nunukan Laura Hafid terus mendorong kaum perempuan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke 20 Darma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan, pada 7 Desember 2019  di lokasi wisata Binusan, Bupati Nunukan Laura Hafid, memberi motivasi kepada gender perempuan.

Laura mengatakan,  dirinya sangat mengapresiasi peran serta ibu-ibu pada kegiatan pendampingan para suami dalam menjalankan rutinitas pekerjaan pemerintahan serta. Juga keterlibatan kaum perempuan dalam kegiatan sosial sangat membantu pembangunan dan pemberdayaan.

“Peran itu telah secara nyata dilakukan oleh ibu – ibu Dharma Wanita kita ini,” kata Laura dikutip dari website resmi Pemkab Nunukan, Selasa (17/12/2019).

Meski demikian, Laura mengakui masih banyak Dharma Wanita yang belum bisa aktif bersama-sama.

“Ini menjadi PR kita bersama. Untuk itu saya berpesan kepada ibu-ibu Dharma Wanita khususnya yang telah dipercaya menjadi Ketua dan pengurus lainnya, harus aktif mencari rumusan, gagasan, ide-ide yang menarik dan kreatif, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan para ibu-ibu Dharma Wanita akan terlihat menarik dan bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Nunukan,” tutur Laura.

Laura berharap agar Dharma wanita, menjadi mitra kerja pemerintah yang dapat mendampingi suaminya sebagai pegawai negeri sipil dan menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Nunukan. (adi/*)

Leave a Reply