Berhasil Jalankan GNRM, Kemenkeu Raih Penghargaan Revolusi Mental 2019

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Menteri Agama Fahrul Razi Batubara saat penyerahan award revolusi mental 2019 kepada Kementerian Keuangan RI di Jakarta.(KEMENKEU)

Kementerian Keuangan dinilai berhasil menjalankan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Program-program Kemenkeu yang dinilai berhasil oleh tim juri diantaranya adalah optimalisasi Transfer Dana ke Daerah (TKDD) dan Dana Desa, fasilitas pembiayaan ultra mikro (UMi) kepada masyarakat yang tidak tersentuh lembaga keuangan formal, Kemenkeu Mengajar, dan beasiswa LPDP.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meraih penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2019 kategori kementerian/lembaga (K/L) dalam Rakornas Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Anugerah Revolusi Mental 2019 oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewakili Kemenkeu menerima penghargaan tersebut di Auditorium B.J. Habibie, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Thamrin, Jakarta pada Sabtu (21/12).

Atas penghargaan tersebut Sri Mulyani menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atas program revolusi mental dan memberikan award kepada Kementerian Keuangan. Sri Mulyani mengakui, award tersebut memberi semangat pentingnya persatuan dan kesatuan sebagai perekat bangsa.

“Pertama, saya berterima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk melaksanakan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Salah satunya dengan memberikan penghargaan bahkan tadi meluncurkan indikator revolusi mental. Bagi kami, penghargaan ini memberikan semangat bagi kita. Kita (Kementerian Keuangan) merasakan pentingnya merasakan persatuan dan kesatuan sebagai perekat bangsa,” jelas Menkeu.

Sebagai informasi, Anugerah Revolusi Mental 2019 adalah salah satu bentuk apresiasi, penghargaan, dan penghormatan dari berbagai aksi nyata dan inisiatif semua agen perubahan yang mencerminkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Program-program Kemenkeu yang dinilai oleh tim juri diantaranya adalah optimalisasi Transfer Dana ke Daerah (TKDD) dan Dana Desa, fasilitas pembiayaan ultra mikro (UMi) kepada masyarakat yang tidak tersentuh lembaga keuangan formal, Kemenkeu Mengajar, dan beasiswa LPDP. (*)

Leave a Reply