H-2 Natal, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Parepare Berjalan Normal

Ilustrasi Penumpang Kapal. (IT)

“Alhamdulillah, semua normal dan itu tidak melebihi kapasitas yang telah ditetapkan oleh kapal,” kata Kepala Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare, Dahlan Museng Gappa, Senin (23/12/2019).

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Jumlah penumpang jelang perayaan Natal Tahun 2019, di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, masih berjalam normal memasuki H-2.

Kepala Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare, Dahlan Museng Gappa mengatakan, pemudik Natal dan penumpang secara umum jelang Natal, mayoritas berasal dari Tawau, Samarinda, Bontang, dan Balikpapan.

“Alhamdulillah semua normal dan itu tidak melebihi kapasitas yang telah ditetapkan oleh kapal,” katanya, Senin (23/12/2019).

Justru, lanjut Dahlan, penumpang dari Parepare yang akan keluar Sulawesi, di bawah normal dan tidak sesuai kapasitas penumpang kapal.

“Untuk hari ini saja jumlahnya hanya diperkirakan sekira 75%, artinya jumlah kapasitas lebih besar daripada isi penumpang, atau tidak capai target,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, KSOP Kelas III Parepare mendirikan satu Posko Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Nusantara Parepare. Posko berfungsi sebagai sarana bagi penumpang untuk mengetahui informasi seputar Natal dan Tahun Baru. LA

Leave a Reply