Usai Didemo Ojol, Kini Iis Dahlia Diserang Netizen Gara-gara Ini

Para ojek online menilai ada kalimat yang tak beretika dari Iis Dahlia dan menyinggung profesi supir ojek online dalam pernyataan Iis Dahlia. Sementara netizen menilai Iis Dahlia sombong dan tak mengucapkan kata maaf.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Kasus penyelundupan motor mewah Mantan Direktur Utama (Dirut) Garuda, Ari Askhara, yang terkuak beberapa waktu lalu akhirnya menyeret nama suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono.

Diketahui suami pedangdut cantik berkumis tipis ini merupakan pilot yang menerbangkan pesawat yang membawa motor Harley-Davidson dan sepeda mewah Ari Askhara.

Tak terima nama suaminya terus diebut-sebut, akhirnya membuat Iis Dahlia angkat bicara.

Namun, siapa sangka upayanya membela suami justru berbuntut panjang.

Tepat setelah Iis Dahlia menyampaikan pernyataannya membela sang suami, rumah Iis Dahlia digeruduk oleh para driver ojek online.

Para ojek online menilai ada kalimat yang tak beretika dan menyinggung profesi supir ojek online dalam pernyataan Iis Dahlia.

Surat terbuka yang dilayankan oleh sejumlah ojek Online

Seperti dikutip dari Kompas.com (17/12/2019), Iis Dahlia menunjukkan reaksi geram saat menanggapi beredarnya rumor tentang harta suaminya disebut hasil menyelundupkan barang-barang Ari Askhara.

Menjelaskan bagaimana prosedur menjalankan pekerjaan suaminya, Iis Dahlia pun membandingkan dengan supir ojek online.

“Eh lu pikir. Laki gue itu pilot, bukan supir ojol (ojek online). Kalau selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati kasih tip?,” katanya.

“Enggak kayak gitu,” tegas Iis Dahlia.

Rupanya pernyataan Iis Dahlia itulah yang memicu kemarahan para supir atau driver ojel online.

Hingga keesokan harinya, para pengemudi ojel online yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) memprotes pernyataan pedangdut yang satu ini.

Dilansir dari Warta Kota (18/12/2019), Ketua Presidium Nasional Garda, Igun Wicaksono menyoroti pernyataan Iis Dahlia.

Menurutnya, pernyataan terebut bisa menyinggung para driver ojek online.

“Kami menilai penuturan pernyataan Iis Dahlia tersebut tidak beretika, dan kenapa juga harus membandingkan profesi kami dengan profesi suaminya sebagai pilot?”

“Hal ini menyinggung banyak driver ojol dari seluruh Indonesia,” kata Igun dalam keterangan tertulis, Rabu (13/12/2019).

Igun melanjutkan, profesi pilot maupun driver ojol sama-sama membawa penumpang yang harus dijaga keselamatannya, dari mulai berangkat perjalanan hingga tiba di tujuan.

“Kami menunggu pernyataan klarifikasi dari Iis Dahlia,” katanya.

Belum adanya klarifikasi dari pihak Iis akhirnya berbuntut para driver ojol menggeruduk rumah mewah Iis Dahlia seperti terlihat dalam tayangan YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), yang diunggah pada (22/12/2019).

Mereka bondong mendatangi rumah mewah Iis Dahlia di Cilandak, Jakarta Selatan, untuk menuntut permintaan maaf secara terbuka.

Tak berhenti di situ, baru-baru ini Iis Dahlia kembali diserang netizen.

Netizen berbondong-bondong mengomentari surat terbuka Iis Dahlia dengan kritikan menohok.

Ya, akhirnya Iis Dahlia mengunggah surat terbuka di Instagram story-nya yang berisi klarifikasi atas pernyataannya yang disebut menyinggung profesi supir ojek online, pada Senin (23/12/2019).

“Surat terbuka :

Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua

Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini.

Demikian surat terbuka saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Iis Dahlia

Demikian isi surat terbuka yang diiunggah Iis Dahlia.

Lalu, apa yang membuat surat pernyataan tersebut justru banjir kritikan?

Ternyata penyebabnya karena surat terbuka yang ditulis Iis Dahlia justru dinilai menunjukkan kesombongan artis yang satu ini.

Netizen menilai Iis Dahlia terlalu sombong karena tak menyematkan ucapan maafnya di surat terbuka tersebut.

Seperti yang terungkap melalui kolom komentar akun Instagram @rumpi.manja.official, yang mengunggah kembali surat terbuka yang Iis Dahlia.

“Ngak ada pernyataan maaf … Emang sombong nih orang,” tulis akun @**.pajapati.

“dalam kamus hidup nya ga ada kata maaf jd dia ga bs ngucap MAAF,” tulis akun @**y_ayya.

“Sebenernya lebih cakep… kalo ditambahin permohonan maaf, karena sengaja ato tidak… sdh terlanjur banyak orang yg sakit hati sama statement anda,” tulis akun @**an_bongke.

Wah, Iis Dahlia tampaknya selalu salah ya di mata orang-orang. (*)

Leave a Reply