Dipastikan Golkar vs Nasdem di Pilkada Lutim dan Lutra

Ilustrasi Nasdem vs Golkar

“Keempat kandidat itu tidak diikutkan dalam uji kompetensi penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Partai Golkar. Dari empat daerah ini tidak ada pilihan lain. Dari sisi objektivitas dan subjektivitas kita, tidak ada celah untuk kita ikutkan lagi di uji kompetensi.” Ketua Golkar Nurdin Halid

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bakal calon Bupati pada Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) secara serentak Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah melakukan lobi-lobi partai untuk dijadikan sebagai kendaraan untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

Sejumlah bakal calon pun sudah dipastikan dapat mengendarai partai Golkar seperti di Kabupaten Soppeng, Selayar, Luwu Utara dan Luwu Timur.

“Keempat kandidat itu tidak diikutkan dalam uji kompetensi penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Partai Golkar. Dari empat daerah ini tidak ada pilihan lain. Dari sisi objektivitas dan subjektivitas kita, tidak ada celah untuk kita ikutkan lagi di uji kompetensi,” kata Nurdin Halid Ketua Golkar, dilakukan wawancara sejumlah wartawan.

Jika Golkar, kata dia, tidak akan mencari figur lainnya. NH pun mencontohkan untuk Kabupaten Luwu Timur sendiri, tidak ada pendaftaran lain kecuali Thoriq Husler selaku Incumbent dan Ketua Golkar Lutim.

Lanjut kata NH, untuk Kabupaten Soppeng dan Selayar, keduanya adalah kandidat sekaligus kader Golkar sendiri. Dan juga dianggap memiliki prestasi yang cukup baik dan layak untuk diusung pada Pilkada 2020 secara serentak.

NH menyampaikan untuk proses penjaringan calon kepala daerah diperkirakan paling lambat pertengahan Februari sudah ada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)

“Saya minta dituntaskan bulan ini. Setelah itu kita sampaikan ke mereka ini yang lolos semua tes yang diharapkan. Kemudian kita lempar kemasyarakat disurvei,” ujar NH.

Dari empat daerah nama dimaksud Nurdin Halid yakni, Indah Putri Indriani Luwu Utara, Muhammad Thoriq Husler Luwu Timur, A Kaswandi Razak Soppeng, dan Selayar Basli Ali.

Dikabarkan, kabupaten Lutim dan Lutra bakal head to head pada Pilkada mendatang. Partai Nasdem pun bakal mengusung kadernya sendiri M Thahar Rum Lutra dan Irwan Bachri Syam Lutim.

One thought on “Dipastikan Golkar vs Nasdem di Pilkada Lutim dan Lutra

  1. Pingback: Kader NasDem Tidak Turuti Perintah Partai, Tobo: Langsung Pecat | Newsurban

Leave a Reply