Kawal Stimulan Tahap II, Pemkot Palu Latih Petugas TP4

Pra tas tim pendamping tim percepatan pembangunan perumahan (TP4) Kota Palu dilakukan untuk memuluskan program percepatan recovery Kota Palu pascagempa.

LIPUTAN-FOTO: YUSUF
PALU, NEWSURBAN.ID – Walikota Palu Drs Hidayat M.Si, mengatakan kegiatan pelatihan ini dimaksudkan agar kegiatan rehabilasi dan rekonstruksi pascabencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi berjalan baik.

“Tujuan pelatihan, khususnya pengawalan pengelolaan dana stimulan tahap II rumah rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan dapat terlaksana secara baik dan benar dan mendapat penerimaan dengan baik dimasyarakat serta memastikan seluruh rangkaian proses tetap berada dalam koridor hukum yang berlaku dan bebas dari tindak korups,” jelas  Hidayat saat membuka acara pra tugas tim pendamping tim percepatan pembangunan perumahan (TP4) kota palu. Acara dilaksanakan di ruang pertemuan  Palu Golden Hotel pada Jumat 03-01-2020.

Hadir dalam pertemuan ikut mendampingi Kalak BPBD Kota Palu, Ir Singgih Budi Prasetyo, Kalak BPBD  Provinsi Sulteng Bartholomeus Tandigala CES sejumlah kepala OPD, pejabat dari TNI dari pihak bank pejabat lainnya dan stakeholder lainnya.

Pelatihan pra tugas ini diikuti tim TP4 kota palu sebanyak 352 orang yang mengikuti pelatihan pra tugas TP4. Lalu lanjut pelatihan tahap 1 bertempat di diklat provinsi jl s parman dari tanggal 3-5/01-2020. Dalam kesempatan ini juga hadir 8 orang relawan yang juga ikut membantu dalam TP4 kota palu yakni dari  yayasan arsitektur arcom indonesia.

Sebut wali kota lagi, melalui pelatihan ini sangat diharapkan adanya suatu bentuk paradigma pemberdayaan yang ada saat ini sehingga pola relasi antara pendamping dan masyarakat dapat berubah.

Tim pendamping bukan lagi sekadar pemberi manfaat dan masyarakat sekadar penerima manfaat semata namun sebagai fasilitator dan masyarakat adalah mitra sahabat sekaligus rekan kerja. (*)

One thought on “Kawal Stimulan Tahap II, Pemkot Palu Latih Petugas TP4

  1. Pingback: Minggu Ini, Pemkot Palu Transfer Dana Stimulan ke 1.340 Rekening Korban Bencana | Newsurban

Leave a Reply