BREAKINGNEWS: Sehari Dua Kali Kebakaran di Makassar, Lima Orang Tewas

Musim hujan, namun kebakaran justru terjadi di Makassar. Pada Kamis (9/1)  kebakaran terjadi di dua lokasi, Jl Kelapa Tiga menghanguskan 5 rumah dan Jalan Balana-Veteran menghanguskan satu ruko dan lima warga tewas.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dalam sehari kebakaran terjadi dua kali di Makassar, Kamis (9/1). Pertama terjadi di Jl Balana, Veteran Utara, Makassar, menghanguskan sebuah ruko dan menelan korban jiwa 5 orang. Kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 23.23 Wita di Jalan Kelapa Tiga yang menghanguskan 5 rumah.

Pada kebakaran di Jalan Veteran, api melalap sebuah ruko di Makassar, Sulsel, sore hari ini. Ada lima korban tewas dalam peristiwa kebakaran di ruko Jl Balana, Veteran Utara, Makassar, Sulsel ini.

NAMA-NAMA KORBAN JIWA:
1. Monita (istri)
2. Keysa (perempuan)
3. Alda (perempuan)
4. Edga (perempuan)
5. Ilong (bayi laki-laki)

Ruko milik Benny, ini sehari-harinya menjual bantal dan peralatan tempat tidur lainnya.

“Yang terbakar ruko milik Pak Benny dan informasinya ada korban meninggal di dalam,” kata salah seorang warga, Arman (43) kepada wartawan di sekitar lokasi kejadian.

Arman mengatakan api mulai terlihat sekitar pukul 15.30 Wita dan berasal dari bagian bawah ruko ini. Api dengan cepat langsung membakar seluruh ruko berlantai dua ini.

“Kebakarannya saat hujan rintik rintik tadi. Tapi api lebih besar. Warga coba bantu padamkan sementara tunggu pemadam datang,” kata dia.

Pada kebakaran ini, Damkar Kota Makassar menurunkan sekitar 14 kendaraan pemadam untuk menjinakkan api. Pihak pemadam belum memastikan penyebab kebakaran ini.

“Ada lima orang korban tewas yang terjebak asap di lantai dua,” kata Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin di lokasi yang sama.

Berdasarkan data yang didapatkan, lima korban yang tewas dalam kebakaran ini terdiri dari 4 perempuan dan seorang anak laki-kaki.

Sementara di Jalan Kelapa Tiga Makassar, kebakaran itu menghanguskan sejumlah rumah warga. Kondisi di lokasi di mana rumah-rumah penduduk yang padat, jalan sempit memungkinkan api cepat menjalar.

Hingga pukul 23.23 malam sedikitnya 5 rumah terbakar. Warga sibuk menghubungi pemadam kebakaran.

Informasi dari warga, menyebutkan api bermula dari rumah Ketua RW6, Yusuf. Api cepat menjalar dan melalap 4 rumah lainnya.

Warga mengakui penyebab kebakaran dari arus pendek listrik. Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa. Pihak pemadam kebakaran pun sedang menuju lokasi kebakaran. *

Leave a Reply