Iqbal Suhaeb Launching Kapal Pelra Banawa Nusantara 27

Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb melaunching Kapal Benawa 27 bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk Pemerintah Kota Makassar di Dermaga Kayu Bangkoa, Makassar, Kamis 9 Januari 2020. (ist)

Bantuan Kapal Pelayaran Rakyat Benawa Nusantara 27 bantuan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemerintah Kota Makassar.

MAKASSAR,NEWSURBAN.ID – Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) Banawa Nusantara 27 siap beroperasi. Kapal bantuan dari Kementerian Perhubungan untuk Pemerintah Kota Makassar ini dilaunching oleh Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Dermaga Kayu Bangkoa, Makassar, Kamis (9/1/2020).

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berharap bantuan hibah dari Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan ini dapat dikelola dan dimanfaatkan secara optimal.

“Kapal ini bisa membawa penumpang juga wisatawan mengunjungi pulau-pulau kita. Olehnya itu saya berharap agar dapat dijaga dengan baik dan dimanfaatkan secara optimal,” ujar Iqbal.

Dalam laporannya Kepala Dishub Kota Makassar Mario Said memaparkan keberadaan Kapal Pelra Banawa Nusantara 27 akan memudahkan warga untuk ke pulau-pulau yang ada di Makassar.

“Kapal ini kedepannya dapat digunakan warga untuk menyambangi pulau-pulau yang ada di Makassar. Akses transportasi akan lebih lancar dan tentunya dapat menggerakkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Di launching kapal ini juga diadakan penyerahan dokumen dari Kementrian Perhubungan ke Pemkot Makassar. (*)

Leave a Reply