Penghuni Huntap Tondo Tahap I Teken Perjanjian, Nomornya Diundi

Yayasan Budha Tzu Chi melakukan wawancara dengan penghuni Huntap Tondo sebelum penandatanganan perjanjian, Sabtu (11/1) di Kota Palu. (yusuf)

Yayasan Budha Tzu Chi melakukan wawancara dan teken perjanjian dengan calon penghuni huntap Tondo tahap I. Perumahan warga penyintas bencana ini merupakan bantuan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

LIPUTAN-FOTO: YUSUF
PALU, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palu Zulkifli bersama beberapa pimpinan OPD, Camat Mantikulore, Lurah Layana, dan Lurah Tondo, menghadiri kegiatan wawancara dan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian bagi para calon penghuni Hunian Tetap (Huntap) Tondo Tahap I.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palu Zulkifli, S. Sos, M. Si bersama beberapa pimpinan OPD, Camat Mantikulore, Lurah Layana dan Tondo, hadir dalam wawancara dan penandatanganan perjanjian calon penghuni Hunian Tetap (Huntap) Tondo Tahap I. (yusuf)

Penandatanganan dan wawancara bagi penghuni Huntap Tondo tahap 1 tersebut dilaksanakan di baruga lapangan vatulemo pada Sabtu (11/1/2020).

Wawancara dan penandatanganan diinisiasi Yayasan Budha Tzu Chi. Wawancara dan penandatanganan dilaksanakan terkait dengan rencana relokasi warga terdampak bencana ke Huntap tersebut sebanyak 577 unit pada April 2020, sebelum lebaran, seperti yang di instruksikan oleh Presiden RI beberapa waktu lalu.

Warga calon penghuni Huntap Tondo tahap I antre untuk wawancara dan teken perjanjian. (yusuf)

Yayasan Budha Tzu Chi melakukan wawancara kepada calon penghuni serta memberikan nomor rumah yang kelak akan ditempati oleh para penyintas, yang penempatannya dilakukan dengan cara mengundi, agar lebih fair dan menghindari konflik.

Dalam wawancara dan penandatangan perjanjian tersebut, tertera bahwa warga yang akan menempati rumah tersebut menyepakati bahwa dalam jangka waktu 10 tahun, para penghuni wajib menempati dan memelihara bangunan,  serta tidak diperkenankan memindahtangankan, menyewakan serta merenovasi bangunan.

Salah satu keluarga calon penghuni Huntap Tondo berterima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi. (yusuf)

Kegiatan wawancara ini dilakukan dalam 2 hari.  Hari pertama dilakukan wawancara kepada 250 KK dan hari kedua untuk 327 KK. *

2 thoughts on “Penghuni Huntap Tondo Tahap I Teken Perjanjian, Nomornya Diundi

  1. Pingback: Difasilitasi CUF, Asosiasi Pemkot Asia Pasifik Beri Kontribusi Untuk Pemulihan Kota Palu | Newsurban

  2. Pingback: Sambangi Yayasan Budha Tzu Chi Walikota Bahas Progres Huntap | Newsurban

Leave a Reply