Zulkarnain: Husler Pilih Kualitas Bukan Pada Wilayah di Luwu Timur

Bakal Calon Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menggunakan peci hitam dan didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, Mahading dan juga sebagai Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati

Kabupaten Luwu Timur yang dijuluki Bumi Batara Guru, daerah yang majemuk. Bisa dikatakan negara mini terbagai atas golongan, ras dan suku serta budaya ada.

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Zulkarnain mengungkapkan bahwa bakal calon Bupati Muhammad Thoriq Husler mencari pendampingnya, tidak memilih berdasarkan dari Kecamatan tertentu di Kabupaten Luwu Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), diperhelatan 23 Desember 2020, mendatang.

“Dalam memilih calon Wakilnya, Husler tidak memilih berdasarkan dari kecamatan atau wilayah tertentu di Kabupaten Luwu Timur,” ucapnya, Minggu (12/01/2020).

Menurut Zulkarnain, pemerintahan dalam menjalankan tugas dan fungsinya tidak melihat golongan tertentu, apalagi melihat sebuah wilayah yang ada di Luwu Timur.

“Artinya, Husler memimpin untuk membangun daerah lebih memilih wakilnya fokus pada kualitas seseorang dan kesamaan Visi-misi membangunan seluruh wilayah Luwu Timur serta dapat mengayomi semua golongan,” katanya.

Lanjut kata Zul, Kabupaten Luwu Timur yang dijuluki Bumi Batara Guru, daerah yang majemuk. Bisa dikatakan negara mini terbagi atas golongan, ras dan suku serta budaya ada.

“Husler tidak inginkan yang namanya konflik antar wilayah. Apalagi menimbulkan konflik sosial antar masyarakat, hanya karena menginginkan elektabilitas dirinya,” kucinya.

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Irwan Bachri Syam saat ini mencari-cari pasagannya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diselenggarakan 23 Desember 2020, mendatang. Irwan fokusnya mencari pasangannya Wilayah Womantorau.

“Irwan hanya fokus mencari pasangan di Wilayah Wotu Mangkutana Burau (Womantorau), untuk menjadikan wakilnya di Pilkada Luwu Timur,” ungkap Saharuddin Sekretaris DPD Nasdem Luwu Timur, Sabtu (11/01/2020).

Menurutnya, penentuan menjadi pasangan Irwan di wilayah Womantorau itu cukup tepat. Pasalnya, lanjut kata Saharuddin, akan menjadi terwakilan masyarakat disana dan berkesempatan wilayah itu menjadi pimpin daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini.

“Cukup jelas, Irwan wakili lingkar tambang karena beliau tinggal disana. Makanya, secara geopolitik untuk bisa menjadi wakilnya Irwan Pilkada Luwu Timur wilayah Womantorau sebagai keterwakilan masyarakat disana,” tegas Sabu sapaan akrabnya Saharuddin ini.

Ditanya, apakah masih ada peluang kembali untuk berpasangan dengan Husler pada Pilkada Luwu Timur ? Secara tegas Saharuddin mengatakan sudah tidak ada lagi celah untuk berpasangan Husler Pilkada Luwu Timur nantinya.

“Pengurus DPD Nasdem Luwu Timur sudah menyatakan 99 persen bahwa akan melawan Husler di Pilkada Luwu Timur. Dan itu hasil komitmen dari partai akan mengusung Irwan menjadi kosong satu Pilkada 23 Desember mendatang,” ucapnya.

One thought on “Zulkarnain: Husler Pilih Kualitas Bukan Pada Wilayah di Luwu Timur

  1. Pingback: Ini Nama Diprediksi Jadi Wakil Husler dan Irwan di Pilkada Luwu Timur | Newsurban

Leave a Reply