Memprihatinkan, Kantor Diskominfo Pangkep Plafon Rusak dan Atap Bocor

Kondisi salah satu ruangan Kominfo Pangkep menglami kerusakan

“Sudah dua tahun terakhir ini kondisi bangunan seperti ini, atap rusak, dan bocor kalau hujan, kita terus menanti perbaikan, tapi tak kunjung ada,” keluh Kepala Bidang Info publik Diskominfo pangkep, Adil Makmur Alwi, Senin (13/01/2020).

PANGKEP, NEWSURBAN.ID – Kantor Diskominfo Kabupaten Pangkep yang terletak di kantor Bupati Pangkep cukup memprihatinkan.

Terlihat plafon mengalami rusak di sejumlah ruangan. Bahkan, atap ruangan juga bocor dibeberapa titik.

Kepala Bidang Info publik Diskominfo pangkep, Adil Makmur Alwi mengaku jika kondisi tersebut sudah terjadi sejak dua tahun terakhir, termasuk janji Dinas Tata Ruang Pemkab untuk memperbaiki kerusakan, urung direalisasikan.

“Sudah dua tahun terakhir ini kondisi bangunan seperti ini, atap rusak, dan bocor kalau hujan, kita terus menanti perbaikan, tapi tak kunjung ada,” keluh Adil, senin (13/01/2020).

Setiap musim hujan, staf kantor mendapat pekerjaan tambahan, yakni menadah hingga mengepel air hujan yang merembes lewat plafon ruangan akibat atap yang bocor.

Adil berharap ada solusi terkait hal tersebut, lantaran saat ini banyak alat elektronik yang rentan rusak, di ruangan tersebut.

“Di ruangan command center ini banyak sekali peralatan elektronik, baik itu peralatan pantauan CCTV maupun peralatan media Pangkep TV,” tambahnya.

Diskominfo sendiri sudah beberapa kali melakukan pemeliharaan dan penanganan dasar, termasuk menambal atap yang bocor. Sejak dibangun tahun 2000-an silam, gedung kantor tersebut tidak pernah mendapat perbaikan.

Leave a Reply