NasDem Peduli Bantu Korban Banjir Sidrap, Lebih 460 Rumah Terendam

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel/Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif (tshirt hitam) ditemani kerabatnya mendistribusikan bantuan NasDem Peduli kepada korban banjir Sidrap, Senin (13/1/2020). (NasDem)

Partai NasDem melalui NasDem Peduli memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

 

SIDRAP, NEWSURBAN.ID – Bantuan NasDem Peduli korban banjir Sidrap didistribusikan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif bersama kerabatnya, di Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (13/1).

Syahar yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) mengatakan penyerahan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap korban banjir yang terjadi di Kabupaten Sidrap.

“Setelah kami mendapat laporan tentang musibah banjir, saya langsung menginstruksikan kerabat saya untuk menyebarkan bantuan di titik-titik banjir di Kabupaten Sidrap. Kami harap warga untuk tetap waspada terhadap cuaca saat ini. Ingat selalu berdoa kepada Allah SWT,” kata Syahar.

Kerabat Syaharuddin Alrif, Jamal Ibrahim mengatakan NasDem Peduli memang selalu melakukan kegiatan sosial. Ini dilakukan untuk membantu korban banjir yang terjadi di Sidrap.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Kita berharap bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat. Saat ini kerabat Syahar tengah mendistribusikan di daerah Pangkajene,” terang Jamal.

460 RUMAH TERENDAM BANJIR
Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan menyebutkan sesuai data sementara yang masuk tercatat 460 rumah terendam banjir yang melanda Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Minggu (12/6).

Menurut Kepala BPBD Sulsel Ni’mal Lehamang di Makassar, mengatakan selain ratusan rumah, banjir akibat hujan secara terus-menerus selama tiga hari dengan intensitas tinggi itu juga merendam 2 kantor pemerintahan, 7 sekolah, dan 1 fasilitas kesehatan.

“Banjir yang terjadi akibat hujan deras yang terus-menerus sejak tiga hari terakhir di Sidrap,” katanya.

Data dari gabungan BPBD Sidrap,TNI, Polri, Tagana, Act Mri, Satpol PP, dan para Relawan disebutkan banjir terjadi di sejumlah kecamatan di Sidrap di antaranya Kecamatan Maritengngae, Kecamatan Watang Pulu, Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Baranti, serta Kecamatan Tellu Limpoe

Di Kecamatan Maritengngae merendam 2 kantor pemerintahan, tiga sekolah, dan 1 fasilitas kesehatan.

Kemudian di Kecamatan Watang Pulu merendam empat sekolah serta mengakibatkan satu pohon tumbang.

Selanjutny di Kecamatan Maritengngae yakni
sebanyak 6 pohon telah di evakuasi (Depan Kantor DRRD, Depan Kodim 1420, jln Poros Soppeng, Jln. Poros Rappang, lokasi taman Ganggawa Pangker, Jl. Wolter. Monginsidi)

Tiga kecamatan yang lain yang terdampak banjir masing-masing Kecamatan Dua Pitue, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Tellu Limpoe mengakibatkan sawah petani terendam. (*)

2 thoughts on “NasDem Peduli Bantu Korban Banjir Sidrap, Lebih 460 Rumah Terendam

  1. Pingback: Dapat Rekomendasi NasDem Pilkada Makassar, DP Segera Selesaikan Tugas Ini | Newsurban

  2. Pingback: Nasdem Makassar Bagikan Disinfektan ke Tetangga Korban Meninggal Akibat COVID-19 | Newsurban

Leave a Reply