KMP Kaltara, Dorong Pemimpin Muda Maju di Pilkada Serentak 2020

Komunitas anak muda Kalimantan Utara yang menamakan diri Kaltara Memanggil Pemuda (KMP) Kalimantan Utara berupuaya mendorong anak muda di provinsi termuda ini tampil sebagai pemimpin melalui kontestasi Pilkada Serentak 2020.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – KMP Kaltara akan mendukung anak muda yang ikut dalam kontestasi pilkada serentak, pilgub, pilwali, dan pulgub di Kalimantan Utara.

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar Matawang Djuarsyah dari Partai Hanura. (ist)

KMP melalui keterangannya memberi apresiasi kepada seorang anak muda yang berani tampil, Andi Muhammad Akbar SE MM. Dalam keterangannya, KMP Kaltara menyebutkan, sejak menjadi anggota DPRD Kalimantan Utara telah memberikan ide, gagasan, dan aksi nyata kepada masyarakta Kaltara.

Menurut KMP, hadirnya Andi Akbar dalam pencalonan bursa Pilkada Kaltara 2020 menjadi semangat baru dalam upaya mempersiapkan pemuda Indonesia untuk menatap puncak demografi sebagai bagian dari awal pergerakan anak muda di Kaltara yang memiliki orientasi intelektual, pengembangan diri, aksi nyata serta memiliki peran dan tanggung jawab dalam mengawal proses pembangunan Kaltara ke depan.

KMP Kaltara menjelaskan, kehidupan masyarakat Kaltara tidak dapat terlepas dari kebijakan politik apa yang diambil oleh para pemangku kebijakan, hal ini akan berdampak bagi seluruh masyarakat Kaltara. Sebagai pemuda perwakilan Kalimantan Utara ‘Abe’ sapaan akrab beliau, harus terus mengawal setiap kebijakan politik yang akan diambil oeh para pemangku kebijakan. “Beliau harus menjamin bahwa demokrasi untuk menyatakan hak sebagai warga negara akan terus ada di tengah masyarakat, dan terus mengawal kebijakan pemerintah yang berpihak pada masa depan pemuda Kaltara, kebijakan yang memberikan ruang yang besar kepada pemuda Kaltara untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan Kaltara terdepan, serta harus terus menyuarakan haknya di ruang publik untuk dapat mengembangkan kreatifitas pemuda dan mendapat ruang serta akses yang besar untuk berkolaborasi dengan seluruh masyarakat Kaltara.”

Menurut KMP sumber daya manusia memegang peranan penting dalam pembangunan bangsa. Keberhasilan pembangunan suatu daerah ditentukan salah satunya oleh kualitas sumber daya manusia yang dimiliki daerah tersebut. Demikian halnya dengan provinsi kaltara yang saat ini masih dalam taraf membangun, sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Berkaitan dengan hal ini, kaltara saat ini disebut sedang memasuki suatu tahapan atau era yang sangat krusial dan menentukan dalam perjalanannya sebagai sebuah provinsi baru yang juga berada dalam masa pembangunan. Era yang krusial ini oleh banyak kalangan disebut-sebut sebagai era demografi yang saat ini sudah dimulai dan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada rentang tahun 2025-2030.

Andi Akbar hadir sebagai generasi muda yang sadar akan hak dan kewajibannya serta peran dan tanggung jawabnya kepada provinsi kalimantan utara, bertekad memberikan dharma bhaktinya untuk mewujudkan nilai-nilai demokratis, maju, adil dan makmur. Tujuan untuk membangun demokrasi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Dapat dicapai dengan pergerakan yang dilakukan oleh kaum muda kaltara untuk memberikan pendidikan politik serta tercapainya tujuan pembangunan kaltara yang merata diseluruh daerah. (adi/*)

#kaltaramemanggilpemuda