Dikabarkan Nurmal-Kaswadi Paket Pilkada Soppeng, Lutfi Siap Melawan

Bakal Calon Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

“Seperti juga saya, karena lahir dan besar di Soppeng. Dan saya tak memungkiri adanya keinginan itu. Apalagi, selama ini saya banyak terlibat membantu Pemkab Soppeng dalam berbagai programnya. Serta saya tahu persis apa diinginkan Kaswadi,” kata Nurmal Idrus saat dikonfirmasi, Sabtu (18/01/2020). 

SOPPENG, NEWSURBAN.ID – Bakal Calon Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dikabarkan bakal berpaket dengan Nurmal Idrus pada di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng digelar 23 September 2020 mendatang.

Nurmal mengatakan berpaket dengan Petahana Kaswadi Pilkada Soppeng, dirinya dengan senang hati menerima tawaran itu.

“Jika hal itu terjadi saya siap menerima, walaupun saya bukan politisi. Tentu, setiap putra daerah yang merasa punya kemampuan ingin mengabdi untuk daerahnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (18/01/2020).

Menurut Nurmal, cukup tahu kondisi secara geografi yang ada di Kabupaten Soppeng. Maka hal itu dirinya tidak memungkiri adanya keinginannya maju berpaket dengan Kaswadi Pilkada Soppeng.

“Seperti juga saya, karena lahir dan besar di Soppeng. Dan saya tak memungkiri adanya keinginan itu. Apalagi, selama ini saya banyak terlibat membantu Pemkab Soppeng dalam berbagai programnya. Serta saya tahu persis apa diinginkan Kaswadi,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut kata Nurmal, ia mengaku bahwa pada Pilkada sebelumnya dirinya sebagai perumus program Kaswadi pasangan Supriansa Pilkada 2015 lalu.

“Pilkada 2015 lalu, saya salah satu penyusun visi-misi Pemerintahan Kaswadi dan Supriansa. Dan terlibat menyusun RPJMD Soppeng 2016-2021. Jadi sedikit banyak mengetahui kondisi Soppeng saat ini,” ucapnya.

Sementara, Lutfi Halide sebagai kader Nasdem mengatakan dirinya siap melawan petahana dalam Pilkada Soppeng.

“Jika hal itu perintah partai saya akan siap melawan di Pilkada Soppeng. Yang intinya saya siap menunggu perintah partai saja,” singkatnya.

Sebelumnya, Tobo Haeruddin Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel, mengatakan Golkar dan Nasdem hampir pasti berkoalisi Pilkada Soppeng. Dalam hal ini tentu Nasdem berada pada posisi wakil mendamping Andi Kaswadi Razak yang incumbent.

Lanjut dikatanya, kalau Kaswadi dan Lutfi tidak berpasangan di Pilkada Soppeng nantinya, maka hal ini mendorong nama wakil DPRD Soppeng dari Kader PDIP Andi Mapparemma.

“Apabila skenario ini menemui jalan buntu, maka kami dorong Andi Mapparemma. Apalagi Nasdem selama ini juga Intens berkomunikasi dengan PDIP,” ujar Tobo.

One thought on “Dikabarkan Nurmal-Kaswadi Paket Pilkada Soppeng, Lutfi Siap Melawan

  1. Pingback: Minggu Ini, Rekomendasi NasDem Akan Diumumkan Secara Serentak di Sulsel | Newsurban

Leave a Reply